AC Milan Petik Poin Penuh Saat Jamu Atalanta

AC Milan berhasil memetik poin penuh di pekan ke-24 Serie A Italia 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di San Siro pada Senin, 27 Februari 2023 dini hari WIB, Rossoneri sanggup mengalahkan tamunya Atalanta.

Duel tersebut berakhir dua gol tanpa balas. Gol pertama terjadi di menit ke-26. Bermula dari tendangan voli Theo Hernandez dari luar kotak penalti, bola sempat mengenai kiper Juan Musso dan masuk ke gawang.

Dominasi Milan berlangsung sepanjang pertandingan. Tuan rumah akhirnya mampu menggandakan keunggulan jelang bubaran, tepatnya di menit ke-87.

Junior Messias mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan terobosan rekan setim. Berhadapan satu lawan satu dengan Musso, Messias berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Milan menggusur AS Roma untuk menempati posisi ketiga dengan 47 poin. Jumlah poin Milan sama banyak dengan rival sekota, Inter Milan yang justru menelan pil pahit. Inter memiliki selisih gol lebih baik sehingga berhak menempati posisi kedua, di belakang Napoli.

Atalanta gagal menambah poin. Tim tersebut tertahan di posisi keenam dan gagal menyalip Lazio.

“Itu adalah performa hebat dan akhirnya kami bermain dengan energi yang saya kenali dari pemain saya. Itu adalah aspek terpenting,” beber Stefano Pioli.

Pelatih Milan mengatakan mereka butuh konsistensi setelah empat pertandingan beruntun sebelumnya berakhir buntung.

“Kami butuh konsistensi, karena kami gagal menang dalam empat pertandingan beruntun musim ini. Kami juga tahu bagaimana sulitnya mengadapi tim seperti Atalanta,” sambungnya.

Pria asal Italia itu memuji soliditas dan kerja sama tim sehingga mampu menampilkan performa bagus di laga ini.

“Kami bekerja sebagai sebuah tim, bermain dengan intensitas, saling berkorban, dan menjaga bola dengan baik. Saya hanya melihat hal-hal positif, tapi ini adalah musim panjang dan kami perlu mengamankan lebih banyak poin untuk mengamankan empat besar,” pungkasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Atalanta:

AC Milan (4-3-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 88′), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles de Ketelaere 74′), Rafael Leao (88′); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 74′).

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Giorgio Scalvini (Jose Luis Palomino 84′), Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Joakim Maehle, Ederson (Jeremie Boga 63′), Marten De Roon, Davide Zappacosta (Matteo Ruggeri 84′); Teun Koopmeiners (Lukas Vorlicky 84′); Rasmus Hojlund, Ademola Lookman (Luis Muriel 69′).

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *