Inter Milan Tumbang di Kandang Bologna

Inter Milan membuang kesempatan di pekan ke-24 Serie A Italia 2022/2023. Bertandang ke Renato Dall’Ara, pada Minggu, 26 Februari 2023 malam WIB, Internazionale Milan tumbang di hadapan tuan rumah Bologna.

Inter kalah satu gol tanpa balas dalam duel yang berlangsung ketat. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Riccardo Orsolini.

Gol di menit ke-78 itu berawal dari serangan balik cepat. Orsolini berhasil menembus pertahanan Inter untuk menyambut umpan panjang Schouten.

Pulang dengan tangan hampa, Inter pun gagal menambah koleksi poin untuk mengejar Napoli di puncak klasemen. Inter tertahan di posisi kedua dengan 47 poin dari 24 laga. Sementara itu, tambahan tiga angka ini membuat Bologna kini mengemas 35 angka dan berhak menempati posisi ketujuh.

Kekalahan ini memunculkan spekulasi terkait masa depan sang pelatih, Simone Inzaghi. Namun, CEO Inter, Beppe Marotta menjamun posisinya masih aman.

“Kami percaya kepada Inzaghi, ia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan kepercayaan itu tidak pernah gagal. Saat ini sulit untuk menang dan menjadi kompetitif. Kami tidak konsisten, terutama saat tim menghadapi tim-tim yang jelas-jelas berada dalam jangkauan,” beber Marotta.

Lebih lanjut, Marotta mengatakan situasi saat ini memang sedang sulit terutama di pentas domestik.

“Namun situasi saat ini memang pahit, menjadi protagonis di Liga Champions dan Coppa Italia, namun di ajang yang paling penting, yaitu ajang yang semua orang percaya, liga, kami tidak konsisten,” sambungnya.

Ia menyadari tuntutan dan harapan dari para penggemar begitu tinggi. Meski begitu, ia tetap yakin pada Inzaghi.

“Kewajiban kami adalah memberikan kepuasan kepada para penggemar. Inzaghi adalah seorang pelatih yang baik, muda dan memiliki persiapan yang baik. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan kepadanya.”

Terkait masa depan Romelu Lukaku, Marotta tak mau berbicara panjang lebar. Baginya terlalu dini membicarakannya.

“Membicarakannya sekarang masih terlalu dini. Pada bulan Juni, dia akan kembali ke Chelsea dan kemudian skenario baru akan terbuka dan kita akan lihat apa yang harus dilakukan.”

Susunan Pemain Bologna versus Inter Milan:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Jhon Lucumi, Joaquin Sosa, Andrea Cambiaso; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Lewis Ferguson, Roberto Soriano; Musa Barrow.

Pelatih: Thiago Motta

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *