Singkirkan Leipzig, Rangers Tantang Frankfurt di Final Liga Europa

Rangers membuat sejarah di panggung Liga Europa 2021/2022. Klub asal Skotlandia itu berhasil melaju ke partai final dengan menyingkirkan RB Leipzig.

Pada pertandingan leg kedua babak semifinal di Ibrox, Jumat, 6 mei 2022 dini hari WIB, Rangers menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh James Tavernier, Glen Kamara, dan John Lundstram. Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetak oleh Christopher Nkunku.

Kemenangan ini membuat Rangers berhasil memimpin dalam skor agregat. Rangers lolos dengan kemenangan agregat 3-2 walau di leg pertama takluk satu gol tanpa balas dari klub asal Jerman itu.

Rangers satu langkah lebih dekat dengan gelar juara. Mereka akan menantang Eintracht Frankfurt di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla pada Kamis, 19 Mei 2022 dini hari WIB nanti.

Kedua tim menurunkan komposisi terbaik di laga ini. Tampil di hadapan pendukung sendiri memberi suntikan semangat ekstra bagi Rangers.

Tuan rumah pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-18. Tavernier berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini semakin meningkatkan intensitas serangan tuan rumah. Buktinya, enam menit kemudian, Rangers berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Kamara.

Tim tamu yang sudah berada dalam tekanan akhirnya berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-70 melalui Nkunku. Gol ini membuat agregat kedua tim menjadi imbang, 2-2.

Rangers menunjukkan semangat juang pantang menyerah dan hasilnya mereka petik di menit ke-80. Lundstram akhirnya mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah.

Susunan Pemain Rangers versus Leipzig:

Rangers: Allan McGregor; John Lundstram, Connor Goldson, Calvin Bassey; James Tavernier, Ryan Jack (Leon Balogun 59′), Joe Aribo (Fashion Sakala 45′), Glen Kamara, Borna Barisic; Scott Wright (Scott Arfield 58′), Ryan Kent.

Leipzig: Peter Gulacsi; Josko Gvardiol, Willi Orban, Lukas Klostermann; Benjamin Henrichs, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Angelino (Andre Silva 83′); Christopher Nkunku, Dani Olmo (Dominik Szoboszlai 62′), Yussuf Poulsen (Marcel Halstenberg 83′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *