Sempat Unggul 2 Gol, Chelsea Diimbangi Wolves

Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan meraih poin penuh di pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu, 7 Mei 2022, The Blues harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Chelsea sebenarnya berpeluang meraih poin penuh. Tuan rumah lebih dahulu memimpin dua gol melalui gol Romelu Lukaku dalam rentang tiga menit.

Namun sepasang gol di awal babak kedua itu dibuyarkan oleh Francisco Trincao dan Conor Coady di penghujung laga.

Hasil imbang ini membuat Chelsea hanya mendapat satu poin. Posisi Chelsea di posisi tiga tak berubah. Dengan koleksi 67 poin dari 35 laga, Chelsea memimpin empat poin dari Arsenal yang baru bermain 34 kali.

Sementara itu Wolves mengemas 50 angka dari 35 laga dan berada di posisi kedelapan. Wolves semakin mendekati West Ham dengan jarak dua angka.

Bila mampu finis di posisi ketujuh, maka Wolves akan mewakili Liga Primer Inggris di kompetisi kasta ketiga antarklub di Eropa yakni UEFA Europa Conference League.

“Selalu membuat frustrasi jika Anda kebobolan gol di menit-menit akhir, yang membuat kami kehilangan dua poin, tetapi kami berjuang dalam bertahan di pertandingan kandang dan untuk menjaga bentuk yang diperlukan untuk tidak kebobolan,” beber Thomas Tuchel melansir BBC.com.

Lebih lanjut manajer Chelsea itu menyayangkan timnya yang gagal memaksimalkan keunggulan.

“Kami memulai dengan sangat baik kemudian dalam 10 menit terakhir babak pertama kami terlalu ofensif dan tidak menjaga jangkauan. Kami memberikan peluang serangan balik.”

Ia menilai hasil imbang ini tidak lepas dari detail kecil yang diabaikan. Mereka harus membayar mahal kegagalan memaksimalkan banyak peluang dengan hasil imbang ini.

“Kami memulai dengan sangat baik di babak kedua dan menciptakan peluang. Kami mencetak dua gol kemudian kami mulai melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana pertandingan kami. Selain itu, kami mendapat hukuman dan kebobolan terlalu banyak peluang sepanjang pertandingan.”

Susunan Pemain Chelsea versus Wolverhampton Wanderers:

Chelsa (3-4-1-2): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta (Sarr 87′); Alonso (Niguez 46′), Loftus-Cheek, Kovacic, James; Pulisic; Werner, Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Wolverhampton (3-5-2): Sa; Saiss (Chiquinho 71′), Coady, Boly; Ait-Nouri, Moutinho, Neves (Trincao 77′), Dendoncker, Otto; Neto (Hee-chan 70′), Jimenez

Pelatih: Bruno Lage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *