Sengit, Duel Chelsea versus Liverpool Berakhir Imbang

Pekan pertama Liga Premier Inggris 2023/2024 diisi dengan laga sengit yang mempertemukan Chelsea menghadapi Liverpool. Duel yang digelar di Stamford Bridge, kandang Chelsea pada Minggu, 13 Agustus 2023 berakhir sama kuat.

Laga berkesudahan dengan skor identik 1-1. Liverpool lebih dahulu memimpin melalui aksi Luis Diaz di menit ke-18.

Gol ini berawal dari skema serangan dari belakang, Mohamed Salah mengirim umpan akurat yang disambut Diaz dengan sepakan terarah ke sudut kiri gawang The Blues.

Tim tamu mendapat kesempatan mencetak gol kedua di menit ke-31. Salah sukses menuntaskan umpan Trent Alexander-Arnold. Sayangnya, VAR menganulirnya.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui Axel Disasi. Bermula dari tendangan sudut disambut Ben Chilwell dengan tandukan ke tengah kotak penalty yang disambar Disasi dengan tendangan keras.

Situasi yang sama terjadi di kubu tuan rumah. Chilwell mampu mencetak gol kedua bagi Chelsea di menit ke-39. Lagi-lagi, campur tangan VAR menggagalkan harapan Si Biru memetik poin penuh di hadapan pendukungnya.

“Saya terima satu poin. Saya menyaksikan pertandingannya, jadi saya tahu siapa yang bisa menang… kami juga bisa saja kalah, ya begitulah,” ungkap Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool itu mengaku lawannya memang tampil lebih baik di laga itu.

“Namun, sudah jelas bahwa Chelsea memang lebih baik. Tadi itu pertandingan yang berjalan terbuka dan di babak kedua dengan penonton dan semua hal ini, kami harus berusaha keras dan berjuang keras.”

Meski begitu, pelatih asal Jerman itu tetap senang lantaran mereka bisa pulang dengan membawa satu poin.

“Pada akhirnya, kami mendapatkan satu poin dan itu tidak apa-apa. Saya sudah melihat banyak hal yang saya sukai, dan tentu saja, beberapa hal yang secara khusus tidak saya sukai tapi ini ‘kan pertandingan pertama di tempat yang sulit.”

Susunan pemain Chelsea versus Liverpool:

Chelsea (3-5-2): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Reece James (76′ Malo Gusto), Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka (81′ Ian Maatsen), Ben Chilwell (90′ Lesley Ugochukwu); Raheem Sterling (81′ Mykhailo Mudryk), Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo (66′ Curtis Jones), Alexis Mac Allister; Mohamed Salah (77′ Harvey Elliott), Diogo Jota (66′ Darwin Nunez), Luis Diaz (77’ Ben Doak).

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *