Cetak Gol Debut bersama Real Madrid, Jude Bellingham Panen Pujian

Jude Bellingham menorehkan catatan tersendiri bersama Real Madrid. Pemain anyar itu sukses mencetak gol debut di pekan pertama LaLiga 2023/2024.

Itu terjadi saat Real Madrid menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Pemain asal Inggris itu mencetak satu dari dua gol kemenangan tim tamu. Jude Bellingham mencetak gol kedua bagi Madrid di menit ke-36 berkat asis David Alaba.

Gol pertama Los Blancos tercipta di menit ke-28 melalui Rodrygo. Gol ini tidak lepas dari peran Dani Carvajal.

Kemenangan ini jelas memberi Madrid tiga poin pertama. Sementara itu, Bilbao gagal memaksimalkan laga kandang untuk menorehkan catatan positif di pekan pertama.

Pertandingan ini pun menjadi kesempatan bagi Andriy Lunin untuk melakoni debut. Rekrutan terbaru itu menggantikan posisi Thibaut Courtois yang tengah dibekap cedera.

Di pertandingan kedua, Madrid kembali melakoni laga tandang, menghadapi tuan rumah Almeria pada 20 Agustus 2023 nanti. Sementara itu, Bilbao akan melawat ke markas Osasuna di tanggal yang sama.

Penampilan Bellingham pun menuai sorotan. Gelandang muda yang sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund itu mendapat banyak pujian, salah satunya dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Pria asal Italia yang karib disapa Don Carlo itu menyebut penampilan Bellingham luar biasa. Hal ini tidak lepas dari kepribadian yang dimilikinya sehingga membuatnya bisa cepat beradaptasi.

“Dia luar biasa. Dia memiliki kepribadian yang mudah membaur dan telah beradaptasi sangat cepat dengan sistem tim. Sepertinya dia sudah lama bersama kami dan dia adalah pemain yang sangat berbakat,” puji Ancelotti.

Meski begitu, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera Eder Militao. Pelatih yang pernah menangani AC Milan dan Bayern Muenchen itu mengindikasikan pemain yang berposisi sebagai bek itu mengalami cedera serius.

“Ada kemungkinan otot ACL-nya robek. Kami belum bisa memastikan kondisinya sampai pemeriksaan medisnya selesai,” beber Don Carlo.

Susunan pemain Athletic Bilbao versus Real Madrid:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Inigo Lekue; Inigo Ruiz de Galarreta, Mikel Vesga; Nico Williams, Unai Gomez, Iker Muniain; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *