Sempat Tertinggal, Manchester City Raih Poin Penuh di Kandang Brentford

Manchester City sukses memetik poin penuh dalam lanjutan pertandingan Premier League 2023/2024. Bertandang ke Gtech Community Stadium pada Selasa, 6 Februari 2024, The Citizen menang atas tuan rumah Brentford dengan skor 3-1.

The Citizen sesungguhnya lebih dahulu tertinggal oleh gol Neal Maypay di menit ke-21. Namun, City menunjukkan kelasnya dengan mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin.

Bintang kemenangan City di laga ini adalah Phil Foden yang mencetak hattrick alias tiga gol di menit ke-45+3, 53, dan 70.

Berkat kemenangan ini City membawa pulang poin penuh. City kini mengemas 49 poin dari 22 pertandingan dan menempati posisi kedua. Sementara itu, Brentford masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui tidak mudah bagi timnya meraih kemenangan di kandang lawan. Brentford adalah tim yang sulit dikalahkan, bahkan mereka membuktikan sempat memberikan perlawanan dan merepotkan City.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus, kiper mereka tampil luar biasa di babak pertama dan setelah babak kedua kami jauh lebih baik,” beber Guardiola.

Hal lain yang membuat City kesulitan adalah permainan Brentford yang sangat dalam, di samping penampilan impresif beberapa pemain, termasuk sang penjaga gawang.

“Mereka bermain sangat dalam, ruangnya sulit sehingga memiliki pemain yang bergerak di ruang tersebut.”

Terkait penampilan Foden, pelatih asal Spanyol itu memberikan pujian. Pemain muda Inggris itu sudah mencetak delapan gol dan tujuh asis di musim ini, sama seperti bintang muda Arsenal, Bukayo Saka.

“Dia telah memainkan banyak pertandingan, dia adalah sosok yang bermain di berbagai posisi dan memiliki kemampuan dalam ruang dan menjadi pusat gawang karena dia suka bermain di kotak penalti.”

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memberikan pujian atas statistik penampilan Foden yang memukau.

“Dia selalu mengincar gol. Dia sudah tampil dalam 250 pertandingan dan dia memberikan pengaruh dengan mencetak gol musim ini. Dia luar biasa. Angka-angkanya sangat bagus.”

City tentu tidak mau berpuas diri. Mereka masih harus bersiap menghadapi Everton di kandang sendiri pada akhir pekan ini. Guardiola menegaskan timnya akan memulihkan diri agar bisa tampil baik di hadapan publik sendiri.

“Saya hanya berusaha memulihkan tenaga dan mempersiapkan diri menghadapi Everton. Saya tidak pernah berpikir tentang laju tersebut, hanya tentang memenangkan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Susunan pemain Brentford versus Manchester City:

BRENTFORD (3-5-2): Flekken; Mee, Pinnock, Collins; Reguilon (79′ Ajer), Janelt (76′ Yamorliuk), Norgaard, Jensen (77′ Damsgaard), Roerslev (76′ Lewis-Potter); Maupay (91′ Baptiste), Toney

Pelatih: Thomas Frank

MANCHESTER CITY (4-1-4-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Rodri; Foden, Alvarez, De Bruyne, Silva (71′ Doku); Haaland (86′ Kovacic)

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *