Inter Milan 1-0 Juventus: Gol Bunuh Diri Federico Gatti JadiPembeda di Derby d’Italia

Inter Milan sukses mengamankan poin sempurna dalam laga panas dan sarat gengsi menghadapi Juventus di pekan ke-23 Serie A Italia 2023/2024. Laga bertajuk Derby d’Italia yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza pada Senin, 5 Februari 2024 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal tuan rumah lahir dari aksi bunuh diri Federico Gatti. Berniat mengawal Marcus Thuram, bola malah berbelok arah usai mengenai tubuhnya tanpa bisa digagalkan kiper Juventus.

Kekalahan ini membuat Juventus pulang dengan tangan hampa. Sementara Internazionale Milan berhak atas tiga poin.

Inter kini mengemas 57 poin dari 22 pertandingan dan kokoh di puncak klasemen sementara. Sedangkan Juventus berada di posisi kedua dengan 53 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi senang dengan kemenangan tersebut. Namun ia tetap merendah. Ia tak mau mereka larut dalam kegembiraan dan abai mempersiapkan diri menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Masih ada empat bulan yang intens dengan banyak pertandingan, kami harus terus seperti ini,” tandas Inzaghi.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan para pesaing terdekat seperti Juventus dan AC Milan tidak akan menyerah mengejar mereka.

“Namun, ini hanya satu langkah dalam perjalanan panjang. Juve dan Milan tidak akan menyerah,” sambungnya.

Inzaghi menilai kemenangan ini tidak lepas dari proses yang telah mereka lewati dan bagaimana para pemain bisa mewujudkan strategi di lapangan pertandingan.

“Cara kami mempersiapkan diri, bermain, dan mengendalikan permainan, kami sangat senang. Para penggemar mendorong kami sejak pemanasan hingga peluit akhir dan seterusnya.”

“Kami meraih kemenangan, sebuah kemenangan yang penting dan sangat layak kami dapatkan bersama seluruh skuat.”

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kecewa dengan hasil minor tersebut.

“Kami senang bisa bermain dengan baik, marah dengan kekalahan ini, tetapi saya selalu mengatakan Inter adalah favorit untuk meraih Scudetto dan saya mendukung hal tersebut.”

“Jika kami bermain dengan baik untuk memenangi beberapa pertandingan dan tetap dekat dengan mereka, itu bagus. Milan juga berada dalam persaingan dan hal yang tidak terduga selalu ada di depan mata.”

Susunan Pemain Inter Milan versus Juventus:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Federico Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Federico Gatti, Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Andrea Cambiaso, Kenan Yildis, Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *