Real Madrid Bungkam Alaves 3-0

Real Madrid sukses memetik kemenangan di pekan ke-25 LaLiga Spanyol pada Minggu, 19 Februari 2022 dini hari WIB. Menghadapi Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, El Real menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Marco Asensio di menit ke-63, Vinicius Junior di menit ke-80, dan Karim Benzema dari titik penalti di menit ke-90+1.

Kemenangan ini membuat Madrid menambah koleksi poin menjadi 57 dari 25 pertandingan. Madrid terus menjaga jarak dari para pesaingnya. Madrid yang kini bercokol di puncak klasemen mencatatkan keunggulan tujuh angka dari Sevilla di posisi kedua. Sevilla berpeluang memangkas jarak bila mampu memenangi pertandingan ke-25.

Sedangkan Aalaves tetap terpuruk di papan bawah. Tim ini masih menghuni zona degradasi dengan raihan total 20 poin dari 25 pertandingan. Alaves berada di posisi kedua dari bawah, berjarak enam angka dari Levante di urutan buncit.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti senang dengan hasil tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan timnya membutuhkan tipe permainan seperti itu.

“Kami membutuhkan tipe pertandingan seperti ini. Paruh pertama sulit dan kami kehilangan sejumlah kualitas. Tiga penyerang bekerja dengan baik tetapi kami jelek pada babak pertama dan kami harus mengatasinya.”

Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan para penggemar. Ia pun memberikan apresiasi kepada para fan Los Blancos.

“Menyusul penampilan buruk kami pada Selasa malam, para penggemar melihat reaksi kami di sini, malam ini, dan itu positif.”

“Kami perlu berbuat lebih banyak dan para penggemar bersyukur bahwa kami melakukannya dan semua orang senang dengan penampilan kami di babak kedua.”

Pria asal Italia itu mengakui dukungan penuh dari para penggemar yang senantiasa diberikan kepada mereka. Ia yakin para fan ingin agar timnya mampu memenangi LaLiga musim ini.

“Para fans benar-benar mendukung kami karena mereka ingin tim ini memenangkan La Liga dan menampilkan yang terbaik.”

Susunan pemain Real Madrid versus Deportivo Alaves:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal (Vazquez 87), Militao, Alaba, Mendy (Marcelo 87); Valverde, Casemiro, Modric (kuning 33) (Rodrygo 83); Asensio (Ceballos 82), Benzema, Vinicius (Hazard 85).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Deportivo Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Nahuel Tenaglia, Miazga, Lejeune, Duarte (Navarro 83); Pina; Jason (Pere Pons 61), Escalante (Mendez 72), Mamadou Loum (kuning 48) (Toni Moya 83), Rioja (Vallejo 72); Joselu.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *