Putri Kusuma Tumbangkan Pemain Nomor Satu Indonesia

Putri Kusuma Wardani kembali menaklukkan tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Setelah di home tournament lalu Putri mengalahkan Gregoria di laga penyisihan, kali ini di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Putri kembali menang dengan skor 21-17, 5-21, 21-18. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan tim Harimau atas tim Garuda.

Putri sempat dikalahkan Gregoria di final home tournament, ia lalu mempelajari apa penyebab kekalahanya sehingga bisa tampil lebih baik di pertemuan kali ini.

Usai pertandingan Putri mengatakan dirinya tampil lebih siap di pertemuan kali ini. Saat partai final home tournament dirinya tampil tak maksimal karena masih dibayangi perasaan takut. Untuk itu di pertemuan kali ini ia berusaha tampil tanpa beban dan rasa takut.

“Waktu di pertemuan terakhir di babak final home tournament, saya mainnya takut-takut, kalau takut pasti kalah. Jadi saya berusaha tampil¬†nothing to lose, tidak apa-apa kalah kalau sudah berusaha yang terbaik,” kata Putri usai laga seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Peampilan Putri sempat menurun drastis di game kedua, serangan-serangan Gregoria yang cepat dan tajam berhasil menembus pertahanan Putri.

Putri mengakui dirinya sempat terpancing di game kedua. Beruntung di game penentu dirinya tetap mampu menjaga keunggulan, dan cepat mengantisipasi saat tertinggal.

“Sebetulnya tidak ada yang berubah dari lawan, tapi saya yang panik sendiri. Di game kedua lawan cepat menurunkan bola. Di game ketiga sempat ramai tapi saya unggul dua-tiga poin, kalau hilang satu poin harus dapat lagi satu poin supaya selisihnya jauh,” beber Putri.

Putri berharap ia bisa memenuhi targetnya untuk tampil baik dan mengalahkan lawan-lawannya di simulasi Piala Uber kali ini. Ia berharap bisa terus menjaga tren positif ini sehingga bisa terus berkontribusi bagi tim.

“Maunya sih bisa mengalahkan lawan-lawan saya, membuat kejutan dan menyumbang angka untuk tim,” pungkas Putri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *