Petik Kemenangan Atas Wolves, Manchester United Akhiri Tren Buruk

Manchester United sukses memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2022/2023.

Setan Merah memaksimalkan laga kandang di Stadion Old Trafford saat menjamu Wolverhampton Wanderers.Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Anthony Martial dan pemain pengganti Alejandro Garnacho di masa injury time.

Gol pertama terjadi di menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan Bruno Fernandes yang disambut Antony dengan tendangan terarah.

Garnacho yang menjadi pemain pengganti berhasil mencatatkan namanya di papan skor jelang bubaran. Serangan balik cepat berlanjut dengan umpan terobosan Bruno Fernandes yang sangat akurat.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah berhak atas tiga poin. United kini mengemas 66 poin dan menempati posisi keempat di tabel klasemen sementara. Sedangkan Wolves masih bertarung di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren buruk Setan Merah di pentas domestik. Pada laga sebelumnya, Setan Merah takluk dari tuan rumah West Ham United di Stadion London dengan skor tipis 0-1.

“Tentu saja kami sangat kecewa, seperti yang Anda lihat. Jadi permainannya, saya pikir kami memulai dengan baik. Saya pikir di babak pertama kami bermain bagus dan kami menciptakan peluang bagus,” ungkap Erik Ten Hag usai laga itu.

Pelatih Setan Merah itu menyesali beberapa peluang timnya mengenai tiang gawang.

“Upaya kami membentur tiang dua kali, kami memiliki lebih banyak peluang dan kemudian satu kesalahan – itu adalah perubahan mutlak dalam permainan. Dan kemudian itu berefek ke yang lainnya. Dan di babak kedua kami tidak bisa bangkit kembali,” sambungnya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap timnya bisa lebih tajam dan efisien di laga-laga selanjutnya.

Sambil memuji lawan yang tampil bagus, juru taktik asal Belanda itu ingin agar timnya tidak sampai melakukan hal serupa.

“Tentu saja kami kecewa [tidak bisa mencetak gol]. Kami menciptakan peluang dan kami menguasai pertandingan. Di depan gawang, kami harus lebih klinis. Saya menghitung empat atau lima peluang yang sangat bagus dan itu bukan kebetulan. Mereka bermain dengan baik,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester United versus Wolverhampton Wanderers:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Varane, Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Eriksen, Casemiro; Sancho, Fernandes, Antony; Martial

Pelatih: Erik Ten Hag

Wolverhampton (4-4-2): Bentley; Gomes, Kilman, Dawson, Semedo; Neto, Lemina, Neves, Nunes; Cunha, Costa

Pelatih: Julen Lopetegui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *