Menang Dramatis via Adu Penalti Atas Newcastle, Chelsea ke Semifinal Carabao Cup 2023/2024

Chelsea akhirnya sukses mengantongi tiket semifinal Carabao Cup 2023/2024. Hal ini terwujud setelah memenangi laga dramatis kontra Newcastle United pada Rabu, 20 Desember 2023 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, The Blues memenangi adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Newcastle sesungguhnya mengawali laga dengan baik. Dibuktikan dengan gol pembuka di babak pertama oleh Callum Wilson.

Chelsea akhirnya sanggup menyamakan kedudukan di babak kedua, malah di masa injury time melalui Mykhailo Mudryk.

Chelsea pun terhindar dari kekalahan. Keberuntungan terus menaungi The Blues di adu tos-tosan.

Dua penendang tim tamu yakni Kieran Trippier dan Matt Ritchie gagal menjalankan tugas. Sebaliknya, empat eksekutor Si Biru sukses.

Chelsea pun berhak ke babak semifinal, selangkah lebih dekat ke tangga juara.

“Terkadang dalam sepak bola Anda membutuhkan keberuntungan, dan keberuntungan itu datang. Pujian untuk para pemain karena mereka tampil fantastis,” tandas Mauricio Pochettino.

Pelatih Chelsea itu mengaku sangat bahagia dengan kemenangan ini. Ini adalah kemenangan pelipur lara di tengah kemerosotan performa Chelsea di pentas Premier League musim ini.

“Kami sangat bahagia. Para penggemar dan klub layak mendapatkan perasaan seperti ini. Ini adalah sebuah motivasi yang besar,” sambungnya.

Ia juga tak lupa menyinggung gol telat di penghujung laga yang menunjukkan timnya memiliki semangat pantang menyerah dan selalu optimis.

“Kami menderita saat kebobolan, itu adalah kesalahan kami. Saya berkata kepada para pemain untuk selalu percaya sampai akhir. Gol itu terjadi karena kami percaya.”

Pelatih asal Argentina itu pun berkomentar soal Enzo Fernandez yang ditarik keluar di menit ke-32.

“Dia meminta untuk ditarik keluar karena dia sedikit sakit sebelum pertandingan. Ia mengalami beberapa masalah di perutnya,” ungkap mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Susunan pemain Chelsea versus Newcastle United:

Chelsea: Dorde Petrovic; Axel Disasi (Ian Maatsen 78′), Thiago Silva, Benoit Badiashile, Levi Colwill (Malo Gusto 46′); Conor Gallagher, Moises Caicedo; Cole Palmer, Enzo Fernandez (Armando Broja 32′), Raheem Sterling (Mykhailo Mudryk 78′); Nicolas Jackson (Christopher Nkunku 69′).

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Newcastle: Martin Dubravka; Emil Krafth (Kieran Trippier 46′), Jamaal Lascelles, Sven Botman (Dan Burn 46′), Valentino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon (Matt Ritchie 52′).

Pelatih: Eddie Howe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *