Matteo Darmian Bawa Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia

Langkah Inter Milan di Coppa Italia 2022/2023 belum terbendung. Klub berjuluk Nerazzurri itu sukses melangkah ke semifinal usai mengalahkan Atalanta.

Pertandingan perempat final digelar di Giuseppe Meazza pada Rabu, 1 Februari 2023 dini hari WIB. Inter menang dengan skor tipis, 1-0.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Matteo Darmian di babak kedua.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup mengantar armada Simone Inzaghi ke babak empat besar. Tangga juara semakin dekat. Internazionale Milan akan menghadapi pemenang antara Juventus versus Lazio.

Kedua tim tampil berimbang. Inter unggul penguasaan bola, namun Atalanta kerap mengancam.

Gol yang ditunggu para penggemar Inter baru datang di paruh kedua. Tepatnya di menit ke-57. Berawal dari umpan Lautaro Martinez, Darmian melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu digagalkan kiper Atalanta, Juan Musso.

Atalanta berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga akhir pertandingan skor tak juga berubah.

Inter kini diterpa kabar terkait sang kapten Milan Skriniar yang akan berpindah ke klub lain.

Sebagaimana dikatakan sang pelatih, saat ini pihaknya berusaha mempertahankan pemain itu hingga akhir musim.

Inzaghi menegaskan kepergian pemain tersebut bukan karena masalah personal. Ia tak punya urusan pribadi dengan pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Memang kepergian pemain Slowakia berusia 27 tahun itu sungguh mengejutkan. Para fan tak menyangka tim kesayangan harus kehilangan salah satu bek terbaik itu.

“Saya memutuskan untuk tak memainkannya agar dia bisa tenang tetapi tidak ada masalah dengannya. Hingga 30 Juni dia akan bersama kami, dia akan berlatih sebaik mungkin, dia seorang profesional. Kemudian dari waktu ke waktu saya akan memilih apakah akan memainkan dia,” tegas pelatih asal Italia itu.

Susunan pemain Inter Milan versus Atalanta:

Inter Milan: Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries (Danilo D`Ambrosio 77′), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 72′), Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens (Federico Dimarco 71′); Romelu Lukaku (Edin Dzeko 71′), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 85′).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Atalanta: Juan Musso; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Brandon Soppy 72′), Hans Hateboer (Ederson 67′), Marten de Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle; Jeremie Boga (Luis Muriel 67′), Duvan Zapata (Rasmus Hojlund 55′), Mario Pasalic (Ademola Lookman 54′).

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *