Manchester United Tekuk Leeds United 2-0

Manchester United sukses memetik kemenangan di pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2022/2023. Bertindak sebagai tim tamu, The Red Devils sanggup menekuk tuan rumah Leeds United di Elland Road pada Minggu, 12 Februari 2023.

Setan Merah menang dengan skor dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim terjadi di babak kedua setelah mengatasi tekanan tuan rumah sepanjang babak pertama.

Marcus Rashford membuka keunggulan di menit ke-80, memanfaatkan umpan silang Luke Shaw yang disambutnya dengan tandukan mematikan.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke-85 giliran Alejandro Garnacho yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang muda Argentina itu menyambut umpan Waut Weghorst dengan tendangan keras tanpa bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Dua gol ini lebih dari cukup memberi United poin penuh, sekaligus menebus kegagalan memenangi duel sebelumnya beberapa waktu lalu.

United kini mengemas 46 poin dari 23 pertandingan dan berhak menempati posisi kedua, tepat di belakang Arsenal.

Namun, posisi itu kemudian berubah setelah City berhasil memetik kemenangan beberapa jam berselang.

Sementara itu, Leeds United makin terancam di papan bawah. Tim promosi itu berada di posisi ke-17 dengan 19 poin dari 22 laga, tepat satu anak tangga di atas zona degradasi.

“Dia pasti salah satu dari mereka [yang terbaik]. Saya diyakinkan [oleh dia] sejak saat pertama. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengannya. Saya pikir saya bisa mendapatkan lebih banyak darinya,” puji Erik ten Hag pada Marcus Rashford.

Pelatih asal Belanda itu menyebut Rashford punya kualitas dan kemampuan luar biasa.

“Dia memiliki begitu banyak keterampilan, potensi yang sangat tinggi, dan saya pikir itu bisa lebih dari itu. Ketika dia bekerja dengan baik, dia akan mencetak lebih banyak gol karena dia bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, dan kepalanya.”

Mantan juru taktik itu tak ragu menaruh harapan besar pada striker timnas Inggris itu untuk menjadi mesin gol bagi timnya.

Ia beharap Rashford mampu tampil konsisten untuk mencetak gol di laga-laga selanjutnya.

Susunan pemain Leeds United versus Manchester United:

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie (86′ Sam Greenwood), Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison (73′ Brenden Aaronson), Wilfried Gnonto; Patrick Bamford (58′ Georginio Rutter).

Pelatih: Michael Skubala

Manchester United(4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (73′ Aaron Wan-Bissaka), Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia (61′ Lisandro Martinez); Fred, Marcel Sabitzer; Marcus Rashford (90′ Anthony Elanga), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (61′ Alejandro Garnacho); Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *