Gol Tunggal Pedri Pastikan Barcelona Petik 3 Poin di Markas Villarreal

Barcelona berhasil meraih poin sempurna di pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2022/2023. Bertandang ke Estadio La Ceramica pada Senin, 13 Februari 2023 dini hari WIB, Blaugrana sanggup menjungkalkan tuan rumah Villarreal.

Barcelona menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Pedri. Gol di menit ke-18 itu berawal dari umpan Jules Kounde yang dilanjutkan dengan kerja sama satu-dua antara PEdri dan Robert Lewandowski.

Pedri yang kini berusia 20 tahun akhirnya menuntaskan kerja sama apik itu untuk menjadi pembeda di laga ini.

Kemenangan tipisini lebih dari cukup memberi Barcelona tiga poin. Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 21 laga. Barca menjauh dari kejaran Madrid yang baru mengumpilkan 45 poin.

Sementara itu Villarreal berada di posisi kedelapan dengan 31 poin, tertinggal tiga poin dari Real Betis di posisi kelima.

Meski makin kokoh di puncak klasemen, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez enggan jemawa. Ia mengatakan para rival seperti Real Madrid masih bisa mengejar mereka.

“Apakah jarak poin ini sudah tidak bisa dikejar (di sisa La Liga musim ini)? Rasanya, tidak sama sekali. Masih ada begitu banyak aksi dan laga yang masih ada di depan. Namun, kami cukup senang, karena berada dalam tren posisi penampilan.”

Terlepas dari itu, pelatih asal Spanyol itu senang dengan penampilan timnya. Ia menyebut timnya bermain cair, serius, dan solid.

“Penampilan kami begitu cair, serius, dan para pemain saling mendukung satu sama lain,” sambung mantan gelandang timnas Spanyol dan Barcelona itu.

Susunan Pemain Villarreal versus Barcelona:

Villareal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Jose Morales, Alex Baena.

Pelatih: Quique Setien

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Gavi.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *