Manchester City Bungkam Aston Villa di Etihad Stadium

Manchester City berhasil memetik kemenangan di pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad pada Minggu, 12 Februari 2023 malam WIB, The Citizen berhasil membungkam tamunya Aston Villa.

Duel itu berakhir dengan skor 3-1. City mendominasi sepanjang pertandingan. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez. Sementara gol tunggal tim tamu dicetak oleh Ollie Watkins.

Kemenangan ini memberi City poin penuh. City kembali menggusur Manchester United dari posisi kedua.

City kembali ke posisi kedua dengan 48 poin dari 22 laga, unggul dua poin dari rival sekota yang sudah bermain 23 laga.

Selain itu, City kini makin mendekati Arsenal di puncak klasemen. Kedua tim hanya terpaut tiga poin dengan Arsenal baru bermain 21 kali.

Sementara itu, Aston Villa masih merangkak di papan bawah, tepatnya di posisi ke-11 dengan tabungan 28 poin.

Di laga ini ada insiden yang melibatkan Riyad Mahrez dan Erling Haaland. Pemain yang disebut pertama mengambil jatah penalti yang mestinya menjadi milik Haaland.

Pelatih City, Pep Guardiola pun angkat bicara. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan dirinya akan berkomunikasi dengan para pemain yang dipercaya sebagai eksekutor tim.

“Saya tidak tahu, saya perlu berbicara dengan mereka. Biasanya Erling [Haaland] adalah pengambil pertama dan Riyad [Mahrez] adalah yang kedua, Rodri juga terlibat jadi kita akan lihat apa yang mereka katakan besok,” tegas Guardiola.

Pada kesempatan berbeda, mantan juru taktik Barcelona itu mengaku tak adil bila sampai timnya harus disanksi berat karena pelanggaran Financial Fair Play sebagaimana tengah hangat dibicarakan.

Ia juga menyinggung peristiwa di masa lalu dengan menyeret nama mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard.

“Ayolah.. itu milik kami, tentu saja. Dari momen Sergio Aguero, dengan [Mario] Balotelli. Saya tidak tahu apakah kami juga bertanggung jawab atas Steven Gerrard yang terpeleset,” tegas Guardiola.

Ia pun tak mau memperpanjang soal tersebut. Baginya yang terpenting adalah gelar tersebut menjadi milik mereka.

“Situasi yang terjadi di Anfield, saya tidak ingin itu [terjadi] karena rasa hormat saya pada Gerrard, tapi itu salah kami. Ayolah. Itu [gelar] milik kami,” tutupnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Aston Villa:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ashley Young, Calum Chambers, Ezri Konsa, Lucas Digne; Boubacar Kamara, Douglas Luiz; Leon Bailey, Jacob Ramsey, Emiliano Buendia; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *