Liverpool Takluk 0-3 di Kandang Wolves

Liverpool harus menelan pil pahit di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Bermain di Stadion Molineux pada Sabtu, 4 Februari 2023 malam WIB, The Reds takluk tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah masing-masing lahir dari gol bunuh diri Joel Matip di menit keenam, gol pemain debutan Craig Dawson di menit ke-12, dan gol kapten Ruben Neves di paruh kedua.

Liverpool tidak hanya kehilangan poin juga menorehkan catatan buruk. Kalah dalam tiga laga tandang secara beruntun, catatan negatif yang tidak pernah terjadi dalam 10 tahun terakhr.

Selain itu, tim ini sudah kebobolan 27 gol dari 20 pertandingan Liga Premier Inggris.

Gol pertama tuan rumah berawal dari umpan terobosan Pablo Sarabia yang menyasar Hwang Hee-chan yang tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Matip.

Liverpool makin terpuruk di papan klasemen sementara. Si Merah tertahan di posisi ke-10 dengan 29 poin dari 20 laga, tertinggal 10 poin di belakang Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Sementara itu, Wolves masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan 20 poin dari 21 laga.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat kecewa dengan permainan dan hasil pertandingan. Ia menyoroti buruknya permainan timnya di awal pertandingan.

“Sangat-sangat mengecewakan. Awal pertandingan yang mengerikan, benar-benar mengerikan; itu kebalikan dari apa yang ingin kami lakukan. 12 menit pertama, tertinggal 2-0, sama sekali tidak bagus, terutama dalam situasi kami.”

“Hal itu sama sekali tidak boleh terjadi. Kami melihat pertandingan yang berbeda hari ini, semuanya sangat. Setelah 12 menit pertama, kemudian kami menampilkan pertandingan tandang yang baik di mana kami menciptakan peluang, kami ada di sana.”

Pelatih asal Jerman itu menyebut timnya mampu mengawali babak kedua dengan baik. Hanya saja mereka gagal mencetao gol.

“Kemudian kami memulai dengan sangat baik di babak kedua. 25/30 menit pertama di babak kedua kami sangat mendominasi, namun gagal untuk mencetak gol dan kemudian mereka mencetak gol ketiga dari serangan balik.”

Baginya awal yang buruk akhirnya merusak rencana keseluruhan. Ia belum bisa menerima penampilan timnya yang begitu mengecewakan.

“Kami menyebabkan kesengsaraan itu pada 12 menit pertama. Anda bisa bertanya kepada saya apakah saya bisa menjelaskannya; sekarang 10 atau 15 menit setelah pertandingan, masih belum. Itu seharusnya tidak boleh terjadi, tidak bisa. Itu sangat sulit untuk diterima.”

Susunan pemain Wolverhampton Wanderers versus Liverpool:

Wolves (4-3-3): 1-Jose Sa, 22-Semedo, 15-Dawson, 23-Kilman, 3-Ait Nouri (Jonny 84′), 5-Lemina (10-Podence 83′), 8-Neves, 27-Matheus Nunes, 21-Sarabia (8-Joao Moutinho 60′), 12-Matheus Cunha (9-Jimenez 60′), 11-Hwang (37-Traore 42′). CADANGAN: Collins, Bentley, Hodge, Bueno.

Liverpool: (4-3-3): 1-Alisson, 66-Alexander-Arnold, 32-Matip, 2-Gomez, 26-Robertson (21-Tsimikas 86′), 8-Keita (14-Henderson 65′), 43-Bajcetic (19-Elliott 77′), 6-Thiago (7-Milner 86′), 11-Salah, 18-Gakpo, 27-Nunez. CADANGAN: Oxlade-Chamberlain, Jones, Carvalho, Phillips, Kelleher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *