Kredit Nova Widianto untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Asisten pelatih ganda campuran Nova Widianto memberikan apresiasi kepada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini mampu mengalahkan senior mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam laga simulasi Piala Sudirman-Thomas-Uber 2021.

Jordan/Melati yang banyak melakukan kesalahan sendiri akhirnya harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria yang tampil lebih baik dengan skor 13-21, 24-22, 17-21.

“Tapi saya tidak mau melihat terpacunya hanya di latihan saja, di pertandingan harus seperti itu. Kadang-kadang kan faktor komunikasi sangat berpengaruh. Di latihan sudah bagus, lalu pas pertandingan ada masalah komunikasi, hasilnya tidak maksimal lagi. Kalau dari persiapan saya rasa Jordan/Melati sudah di angka 70% khususnya Jordan,” ungkap Nova seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Pelatih yang pernah meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008 ketika menjadi pemain itu memberikan kredit khusus dan motivasi untuk Hafiz/Gloria usai kegagalan mereka menembus Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Nova yakin pasangan nomor sembilan dunia itu masih bisa bersaing.

“Untuk Hafiz/Gloria mereka tampil bagus dan lebih siap kemarin. Kemenangan atas Jordan/Melati menunjukkan mereka masih bisa bersaing, walau belum cukup kalau hanya menunjukkan lawan teman sendiri di simulasi ini.”

Nova berharap pasangan itu terus meningkatkan performa mereka di turnamen berikutnya. Setelah ini tim pelatih akan menentukan komposisi tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Ia memprediksi Indonesia akan menyertakan dua pasang ganda campuran.

“Saya ingin mereka menunjukkan juga di turnamen berikutnya. Setelah ini kami akan menentukan nama untuk masuk ke Piala Sudirman, sepertinya kami akan bawa dua pasangan,” pungkas Nova.

Pendaftaran nama-nama pemain di tim Piala Sudirman 2021 akan ditutup pada tanggal 13 September mendatang, sementara gelarannya akan dihelat pada 26 September hingga 3 Oktober di kota Vantaa, Finlandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *