Komitmen Fabio Quartararo Bersama Yamaha di MotoGP 2024

Fabio Quartararo menebar optimisme jelang musim baru seri MotoGP. Ia yakin bersama Yamaha bisa bangkit di musim 2024 ini.

Patut diakui performa Yamaha di MotoGP 2023 jauh dari memuaskan. Mereka hanya mampu meraih tiga podium dengan tiga kali finis di posisi ketiga sepanjang musim. Ketiga podium itu ditempati rider asal Prancis itu masing-masing di seri MotoGP Amerika Serikat, MotoGP India, dan MotoGP Mandalika.

El Diablo, julukan Quartararo yakin mereka bisa lebih baik musim ini. Hanya saja, ia menegaskan upaya mereka ke jalur positif tidak bisa serta merta. Mereka harus melewati tahap demi tahap.

“Menang? Itu satu-satunya tujuan saya. Itu apa yang saya inginkan dan untuk mencapai itu bersama Yamaha tahun ini. Kami tak bisa tiba-tiba menang atau bersaing untuk gelar juara dunia,” tandas Quartararo melansir Marca.

Secara pribadi ia menargetkan banyak kemenangan di musim baru. Bahkan ia ingin merebut gelar juara dunia.

“Tentu, tujuan pribadi saya adalah untuk menang setiap balapan dan gelar juara dunia. Tapi, anda harus melangkah selangkah demi selangkah,” tegasnya.

Saat ini MotoGP masih rehat. Seri pertama baru akan digelar pada Maret 2024 nanti. Sebelum itu aka nada tiga sesi tes pramusim.

Quartararo pun berharap Yamaha bisa mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan banyak perubahan signifikan untuk mendukung target besarnya itu.

“Saya tidak tahu apakah itu akan cukup, tapi buat saya, sangat penting untuk terus mendekat (dengan para pebalap teratas musim depan). Jaraknya masih terlalu besar. Tentu, kami tak melakukan satu lap (di tes Valencia). Tapi, masin saja kami jauh dari yang kami inginkan.”

Ia pun berharap sesi uji coba sebelum musim dimulai membantu mereka untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik.

“Tapi, saya pikir dan saya harap bahwa hari-hari tambahan di Malaysia akan membawa kami lebih dekat di Qatar,” tutupnya.

Musim baru nanti, Quartararo akan bertandem dengan Alex Rins. Apakah duet ini akan memberikan prestasi bagi Yamaha di MotoGP 2024?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *