Sadio Mane Menolak Tawaran Real Madird

Klopp Prediksi Sadio Mane Bisa Bermain Hingga Usia 39 Tahun

Walau tidak lagi menjadi pemain Liverpool, karier Sadio Mane diprediksi akan berlangsung lama. Hal ini diyakini oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu yakin pemain internasional Senegal itu akan bisa bersaing hingga usia mendekati kepala empat.

Klopp sudah melihat dari dekat kondisi sang pemain. Menurut Klopp, Bayern beruntung mendapatkan pemain seperti Mane.

“Dia akan bermain untuk waktu yang lama, sampai umur 38, 39 tahun; dengan badan seperti itu, jelas itu gila betul. Bayern mendapatkan pemain yang sangat bagus dan kami sudah memilikinya selama enam tahun, jadi ya tak masalah dan semua membuktikan bahwa transfer seperti ini bisa berjalan lancar,” beber Klopp.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu akan menjadikan Mane sebagai contoh. Ia mengakui pilihan Mane untuk meninggalkan kenangan selama enam musim di Anfield adalah bagian dari perubahan.

“Saya ke depannya akan menjadikan itu sebagai contoh. Terkadang dalam sebuah hubungan dibutuhkan perubahan,” sambungnya.

Klopp mengaku rela kehilangan Mane. Secara pribadi ia tak terpengaruh dengan keputusan Mane untuk mencari petualangan baru. Namun, pihaknya akan merindukan pemain tersebut.

“Dalam hal ini, Sadio ingin pindah dan kami pun merelakannya, serta mengupayakan yang terbaik untuknya. Saya sih tak masalah dengan itu, meski kami pasti akan merindukannya.”

Kedatangan Mane berada di jalur berbeda dengan Robert Lewandowski. Pemain yang disebutkan kedua bergabung dengan Barcelona.

Joshua Kimmich, pemain Bayern Muenchen menilai kepergian Lewandowski akan menyisahkan kehilangan bagi tim tersebut.

Kini mereka harus bekerja keras dan berkolaborasi untuk mengisi kekosongan itu. Kehadiran Sadio Mane dari Liverpool tetap tidak bisa menggantikan Lewandowski.

“Dengan kepergian Lewy, kami kehilangan banyak gol, yang harus kami tutup secara kolektif,” beber Kimmich.

Lebih lanjut, ia menilai Mane adalah pemain penting bagi mereka. Namun, sulit bagi pemain internasional Senegal itu untuk menyamai pencapaian Lewandowski yang bisa mencetak 40 hingga 50 gol dalam semusim.

“Sadio Mane itu seorang pemain hebat, tapi kurasa dia bukan seorang pemain yang mencetak 40 atau 50 gol di akhir musim. Sadio memang punya rasa lapar, ingin memenangi banyak gelar juara, ingin mencetak banyak gol dan menyerang. Kami berharap melihat itu dari dia.”

Walau demikian, ia yakin armada FC Hollywood saat ini bisa menambah kekurangan itu. Tidak terkecuali dirinya yang berkomitmen untuk mencetak lebih banyak gol musim ini.

“Kami mempunyai sejumlah pemain depan yang berbahaya. Selain itu salah satu targetku adalah mencetak lebih banyak gol. Musim lalu aku mencetak tiga gol, jumlahnya sudah pasti bisa diperbanyak,” tegas Kimmich.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *