Keok di Markas West Ham, Sevilla Terdepak dari Liga Europa

Sevilla harus menelan pil pahit di Liga Europa 2021/2022. Langkah wakil LaLiga Spanyol itu terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan West Ham United.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di markas West Ham pada Jumat, 18 Maret 2022 dini hari WIB, Sevilla takluk dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Sevilla harus merelakan tiket babak delapan besar kepada wakil Inggris itu. Sebab, di leg pertama di Spanyol, Sevilla hanya mampu unggul tipis 1-0. Sevilla tersingkir dengan kekalahan agregat 1-2.

West Ham yang bermain di kandang sendiri tampil begitu percaya diri. Mereka sukses membuka keunggulan di menit ke-39 melalui Tomas Soucek. Gol ini tidak lepas dari umpan silang Antonio yang disambut Soucek dengan tandukan mematikan.

Pertandingan hampir saja berlanjut ke drama adu penalti bila saja tuan rumah tak mencetak gol di babak tambahan waktu. Andriy Yarmolenko tampil sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-112.

Gol kemenangan ini berawal dari sepakan yang sempat ditepis kiper tim tamu. Yarmolenko lantas memanfaatkan bola pantulan itu untuk menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Yassine Bounou.

Bagi Sevilla kekalahan ini jelas menyakitkan. Mereka adalah tim paling sukses di kompetisi tersebut dengan enam gelar juara. Sementara itu, West Ham adalah tim debutan sekaligus menjadi kuda hitam di kompetisi kasta kedua ini.

Susunan pemain West Ham United versus Sevilla:

West Ham United (4-3-3): Alphonse Areola; Ben Johnson, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice, Manuel Lanzini (115′ Mark Noble); Pablo Fornals (119′ Issa Diop), Michail Antonio (120′ Ryan Fredericks), Said Benrahma (88′ Andriy Yarmolenko).

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas (106′ Gonzalo Montiel), Jules Kounde, Nemanja Gudelj, Ludwig Augstinsson; Joan Jordan, Thomas Delaney, Ivan Rakitic (56′ Oliver Torres); Jesus Corona (96′ Munir El Haddadi), Youssef En-Nesyri (91′ Rafa Mir), Anthony Martial (102′ Luismi Cruz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *