Pep Guardiola anggap Manchester City Tidak pantas mendapat tekanan

Jelang PSG Vs Man City, Guardiola Bilang Begini

Pertandingan semi final Liga Champions Eropa akan mempertemukan Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Duel leg pertama babak empat besar ini akan digelar di markas PSG di Stadion Parc des Princes pada Kamis, 29 April 2021 dini hari WIB.

Di pertandingan ini kedua tim tentu berambisi memenangi pertandingan. Sebagia tuan rumah PSG tidak ingin membuang kesempatan. Sementara itu City ingin menjaga tren positif agar bisa menjaga peluang ke partai pamungkas.

Pelatih City, Pep Guardiola sangat mewaspadai kekuatan tuan rumah. Pelatih asal Spanyol itu menilai lawan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Para pemain PSG adalah para pemain bintang yang jelas harus diwaspadai. Beberapa dari antaranya adalah Kylian Mbappe, Neymar Junior, dan Julian Draxler.

“Kami tidak hanya perlu mewaspadai tim lawan, tapi juga kualitas individu mereka. Tidak hanya Neymar, [Kylian] Mbappe, [Angel] Di Maria, dan [Julian] Draxler, tapi juga kualitas yang dimiliki [Leandro] Paredes dan [Marco] Verratti layak diperhatikan,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui soliditas tim asal kota Paris itu. PSG dinilai memiliki pertahanan yang bagus, di samping lini serang yang berbahaya.

“Mereka (PSG) sangat terorganisir di lini belakang, tapi ini adalah semifinal Liga Champions. Jika Anda bermain melawan Chelsea, Madrid, atau tim lain, laga akan selalu berjalan sulit,” tegasnya.

Sementara itu kubu PSG pun mewaspadai tim tamu. Sebagaimana dikatakan sang kiper, Keylor Navas, The Citizen adalah tim kuat yang patut dihadapi dengan kekuatan maksimal.

“Kuncinya adalah bermain sebagai sebuah tim, tetap menghormati lawan dan mengetahui bahwa kami harus tampil dengan performa terbaik jika ingin menang. Mereka memang tim yang bagus. Namun, kami juga telah mengalahkan sejumlah tim besar,” beber Navas.

Mantan penjaga gawang Real Madrid itu menegaskan situasi di setiap pertandingan tentu akan berbeda. Untuk itu mereka perlu mempersiapkan diri dengan baik dan mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi.

3 Pertemuan Sebelumnya:

13-04-2016 City 1-0 PSG (UCL)
07-04-2016 PSG 2-2 City (UCL)
04-12-2008 City 0-0 PSG (UEFA Cup)

5 Pertandingan Terakhir PSG:

10-04-21 Strasbourg 1-4 PSG (Ligue 1)
14-04-21 PSG 0-1 Bayern (UCL)
18-04-21 PSG 3-2 Saint-Etienne (Ligue 1)
21-04-21 PSG 5-0 Angers (Coupe de France)
24-04-21 Metz 1-3 PSG (Ligue 1)

5 Pertandingan Terakhir Manchester:

10-04-21 City 1-2 Leeds (EPL)
15-04-21 Dortmund 1-2 City (UCL)
17-04-21 Chelsea 1-0 City (FA Cup)
22-04-21 Aston Villa 1-2 City (EPL)
25-04-21 City 1-0 Tottenham (EFL Cup).

Perkiraan Susunan Pemain Paris Saint-Germain versus Manchester City:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Marco Verratti, Leandro-Paredes, Idrissa Gueye; Neymar, Kylian Mbappé, Ángel Di María.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Rúben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gündogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *