Italia Bekuk Ekuador 2-0 di Laga Uji Coba

Tim nasional Italia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional menghadapi timnas Ekuador di Red Bull Arena, New Jersey pada Senin, 25 Maret 2024 dini hari WIB.

Pada pertanidngan ini Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Italia dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella. Kemenangan ini melanjutkan tren positif setelah di uji coba pertama sukses mengalahkan Venezuela 2-1.

Sepasang gol Italia di laga itu dicetak oleh pemain yang sama yakni Mateo Retegui di menit ke-41 dan 81.

Venezuela sempat menyamakan kedudukan melalui Darwin Machis di menit ke-43.

Venezuela bahkan memiliki peluang untuk membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit setelah Alessandro Buongiorno melakukan pelanggaran terhadap pemain Venezuela di kotak terlarang.

Sayangnya, Salomon Randon yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang emas tersebut.

Sebelumnya usai mengalahkan Venezuela, pelatih Italia, Luciano Spalletti  memberikan catatan kritis terkait penampilan timnya.

Spalletti melancarkan kritik tajam. Ia menyoroti fisik para pemainnya.
“Tidak ada sesuatu pun yang kami lakukan yang merupakan suatu kebetulan dalam cara kami bekerja. Kami bekerja untuk memberikan arahan dan ide kepada tim,” tandas Spalletti.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menegaskan pekerjaan rumah adalah memperbaiki fisik para pemain Italia guna menghadapi laga-laga selanjutnya.
“Tentunya dari segi kekuatan dan dampak fisik, kami harus memberikan sesuatu yang lebih karena terkadang kami lemah. Terlepas dari sistemnya. Pertama-tama, kita perlu memperbaiki hal ini. Ini adalah titik awalnya. Lalu kita bisa membicarakan sisanya,” jelasnya.

Susunan Pemain Ekuador versus Italia:

Ekuador: Javier Burrai; Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie, Angelo Preciado, Alan Franco, Moisss Caicedo, Pervis Estupinan, Alan Minda, Gonzalo Plata, Jeremy Sarmiento

Pelatih: Félix Sánchez

Italia: Guglielmo Vicario; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova, Nicolo Barella, Jorginho, Federico Dimarco, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Giacomo Raspadori

Pelatih: Luciano Spalletti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *