Ironi Milan, Bagus Hadapi Tim Besar tapi Melempem Kala Bersua Tim Kecil

Penampilan AC Milan menunjukkan sebuah keanehan. Betapa tidak. Saat menghadapi tim-tim besar Milan mampu bersaing dan memetik kemenangan.

Sebaliknya, ketika bersua tim-tim kecil, Milan justru tampil tak sesuai harapan.

Hal ini disadari betul oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Terkini Milan berhasil tampil bagus saat menghadapi Napoli. Rossoneri menang satu gol tanpa balas.

“Kami harus memperbaiki secepatnya kondisi ini, khususnya karena kami tinggal menyisakan sedikit laga head-to-head yakni menghadapi Atalanta dan Lazio,” beber Pioli.

Lebih lanjut, Pioli mengatakan ia tak ingin memasukan pertandingan kontra Spezia dalam daftar tersebut.

“Saya tidak ingin mengikuti sertakan Spezia dalam rangkaian hasil buruk itu, karena seharusnya kami tidak kalah. Tapi memang kami tidak bisa mendominasi laga seperti seharusnya,” sambungnya.

Ia mengakui setiap kontestan Serie A memiliki tantangan masing-masing. Untuk itu ia menegaskan mereka harus belajar dari setiap kesalahan untuk kembali tampil konsisten.

“Semua tim di Serie A mengalami kesulitannya masing-masing, kami tidak sempurna. Tapi, inilah saatnya kami belajar dari kesalahan-kesalahan kami dengan sikap dan kualitas terbaik kami.”

Sementara ini Milan berada di puncak klasemen Serie A. Namun begitu, Pioli justru menempatkan Inter Milan sebagai favorit juara di akhir musim.

“Inter Milan toh tetap favorit Scudetto karena mereka itu juara bertahan dan masih memiliki satu pertandingan di tangan. Mereka itu adalah tim yang sangat tangguh, yang tahu apa yang dibutuhkan untuk menang.”

Untuk itu, ia masih ingin melihat perkembangan setelah semua tim memainkan jumlah pertandingan yang sama.

“Semakin cepat kita akan melihat sebuah klasemen dengan seluruh tim memainkan jumlah pertandingan yang sama, semakin cepat kita akan bisa melakukan penilaian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *