Cukur Rival Sekota, Pep Guardiola Tetap Apresiasi Setan Merah

Manchester City mengukir kemenangan telak 4-1 di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di kandang City di Stadion Etihad pada Minggu, 6 Maret 2022 tengah malam WIB.

Walau sukses memetik kemenangan mencolok kubu City tetap menunjukkan rasa hormat pada rival sekota. Hal ini ditunjukkan oleh pelatih City, Pep Guardiola.

Guardiola menilai timnya kesulitan di babak pertama. Absennya Cristiano Ronaldo tetap membuat mereka kewalahan. City baru bisa keluar dari tekanan di paruh kedua.

“Di babak pertama, kami kesulitan membangun serangan terutama di sisi sebelah kiri. Barulah di babak kedua, kami tampil lebih baik,” beber Guardiola.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu mengapresiasi kinerja Ralf Rangnick. Pelatih sementara United itu dianggap sudah menyuntikkan mental yang bagus kepada para pemain United.

“Ralf Rangnick mampu menularkan mentalnya kepada para pemain. Walau tanpa Cristiano Ronaldo, mereka bisa menekan kami,” tambahnya.

Di babak kedua City benar-benar mendominasi. Statistik mencatat, penguasaan bola City mencapai lebih dari 70 persen. Walau demikian, Guardiola tetap mengirim respek kepada United yang dianggap sudah menunjukkan penampilan berkelas.

“Rasa hormat saya kepada Manchester United untuk kualitas mereka. Namun, kami bermain dan bergerak lebih bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *