Fajar Alfian/Rian Ardianto Juara Indonesia Masters 2022

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara Daihatsu Indonesia Masters 2022. Tampil di kandang sendiri di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6) sore, Fajar/Rian seperti tanpa kesulitan meladeni pasangan non-unggulan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajar/Rian menang 21-10, 21-17 dalam tempo 36 menit atas pasangan China itu. Ini menjadi gelar kedua pasangan ini di tahun 2022 setelah sebelumnya naik podium tertinggi di Swiss Open Super 300.

“Pada gim pertama kami bermain dengan nyaman. Sayang di gim kedua kami sempat terkendala angin. Beruntung kami percaya diri menghadapi mereka dan jauh lebih percaya diri saja,” beber Fajar usai pertandingan melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Rian mengatakan keduanya tampil lepas terutama di depan net yang menjadi kelebihan pasangan ranking 424 BWF itu.

“Kami bermain lepas dan mencoba maksimal di depan net mengingat itu kelebihan mereka,” tambah Rian.

Fajar/Rian pun bertekad menjaga konsistensi di turnamen-turnamen selanjutnya. Keduanya ingin memperbaiki peringkat dunia dan berharap bisa segera masuk lima besar dunia.

“Kami mau lebih konsisten, selepas di Swiss Open kami ingin bermain lebih baik lagi dan masuk ke dalam lima besar ganda putra dunia,” harap Fajar.

Sementara itu, Chen Yu Fei menjadi yang terbaik di tunggal putri. Unggulan teratas dari China itu mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dengan skor 21-16, 18-21, 21-15 dalam tempo 1 jam 14 menit.

“Pertandingan hari ini sangat berbeda, Ratchanok tidak seperti biasanya bermain sabar. Justru saya malah terburu-buru dalam menyelesaikan pertandingan,” ungkap Chen usai laga.

Chen mengatakan dirinya berusaha tmapil tenang menghadapi Intanon yang mendapat dukungan penuh dari penggemarnya di Istora.

“Saya bermain sabar dan tidak panik, hal itu sangat berpengaruh ke mental bertanding saya untuk saya hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, Intanon mengaku dirinya belum sepenuhnya mendapatkan kebugaran.

“Kondisi fisik saya menurun, terlebih saat bertanding pada laga sebelumnya menguras tenaga. Selepas ini saya mau recovery dan fokus di Indonesia Open 2022,” aku mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu.

Berikut Hasil Final Indonesia Masters 2022:

XD – Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (2/China) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) 21-13, 21-14

MS – Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Chou Tien Chen (3/Taiwan) 21-10, 21-12

WS – Chen Yu Fei (1/China) vs Ratchanok Intanon (5/Thailand) 21-16, 18-21, 21-15

WD – Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7/Indonesia) 21-18, 21-12

MD – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5/Indonesia) Liang Wei Keng/Wang Chang 21-10, 21-17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *