Eks Madrid Ragu Mane Bakal Gabung Mantan Klub

Saat ini nama Sadio Mane dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain asal Afrika itu dikatakan menjadi bidikan klub ibu kota Spanyol itu di bursa transfer musim panas ini. Madrid mengincar Mane merupakan hal yang wajar.

Selain dikenal sebagai klub kaya raya dan gemar mengeluarkan banyak uang untuk pemain bintang, sepak terjang Mane sepanjang musim bersama Liverpool begitu cemerlang. Pemain kelahiran Senegal itu menjadi salah mesin gol The Reds dan ikut andil mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions Eropa musim lalu. Tidak hanya itu musim ini Liverpool pun berpeluang mengunci gelar juara Liga Primer Inggris.

Penampilan impresif tersebut membuat Mane masuk dalam radar incaran pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Tidak hanya Mane, tandemnya di lini depan Liverpool yakni Mohamed Salah juga digosipkan dengan klub ibu kota Spanyol itu.

Namun demikian kabar ini ditampil oleh mantan pemain Real Madrid, Steven McManaman. Menurutnya klub tersebut tidak tertarik untuk mendatangkan kedua bomber itu.

“Kalau saya, sih, skeptis dengan isu ketertarikan Real Madrid kepada Sadio Mane. Saya pikir tidak ada itu kesempatan buat Mane atau Mohamed Salah untuk bergabung ke Real Madrid atau Barcelona,” beber McManaman.

Sementara itu mantan rekan setim Mane dan Salah, Mohamed Sissoko, mengatakan kepindahan Salah ke Madrid akan menjadi sebuah peluang yang bagus. Ia tak mengetahui pasti apakah pemain internasional Mesir itu akan bertahan di Anfield.

“Saya tidak tahu apakah Salah akan bertahan di Liverpool. Kalau dia pergi, itu juga bisa berarti bagus untuk Liverpool,” beber Sissoko.

Lebih lanjut pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan Liverpool tahu bagaimana menyikapi jual beli pemain. Termasuk juga mencari pengganti bila pemain bintangnya itu benar-benar angkat kaki dari kota pelabuhan.

“Mereka klub cerdas dan tahu bagaimana mencari penggantinya. Ada beberapa pemain muda yang fantastis yang mampu main untuk The Reds dan menampilkan performa top,” sambungnya.

Seandainya diminta memilih antara Mane dan Salah, siapa yang lebih berpeluang gabung Real Madrid, pemain kelahiran Prancis itu lebih memilih Mane. Menurut Sissoko, Mane merupakan tipikal pemain yang diinginkan Zidane.

“Tidak, saya kira Sadio Mane lebih mungkin (pindah ke Madrid), karena dia punya karakteristik yang diinginkan Zidane. Dia benar-benar menganggap Mane. Saya pikir Sadio Mane akan pindah ke Real Madrid,” ungkap Sissoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *