Dua Wakil Indonesia Gagal Juara Hong Kong Open 2019

 

Dua wakil Indonesia yang tampil di babak final Hong Kong Open 2019 menuai hasil yang sama. Keduanya gagal membawa pulang gelar juara ke tanah air.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner up usai dijungkalkan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, lewat laga rubber game dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Ginting sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Ia mampu mengunci game pertama dengan kemenangan 21-16. Namun Ginting tampil antiklimaks di dua game berikutnya. Kesalahan sendiri yang banyak terjadi membuatnya harus kehilangan game kedua dengan mudah.

“Tentunya saya sangat kecewa, marah dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah. Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” beber Ginting usai laga seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik, saya tahu Lee akan bermain dengan percaya diri di depan publiknya sendiri. Waktu di game kedua itu memang ada perubahan cara main karena kondisi angin,” sambung Ginting yang menjadi unggulan delapan di turnamen tersebut.

Nasib serupa dialami pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan senior ini harus merelakan gelar juara kepada pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae usai melewatkan pertarungan tiga game, 21-13, 13-21, 12-21.

“Staminanya pasti sudah menurun ya, yang paling kelihatan di game kedua dan ketiga. Lawan pun nggak mati-mati. Serangan kami juga sudah menurun. Waktu kami mau coba lagi, pola main mereka sudah jadi,” beber Ahsan usai pertandingan terkait sebab kekalahan mereka.

Berbeda dengan Indonesia, China sukses meraih dua gelar dari sektor tunggal putrid an ganda putri. Tunggal putri Chen Yufei berhasil mengalahkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Sementara Ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil membungkam pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin.

Gelar ganda campuran menjadi milik Jepang melalui pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menumbangkan pasangan China, He Ji Ting/Du Yue dua game langsung, 22-20, 21-16.

Berikut rekap hasil lengkap babak final Hong Kong Open 2019.

Tunggal putri: Chen Yufei (3/China) vs Ratchanok Intanon (5/Thailand) 21-18, 13-21, 21-13

Ganda putra: Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) 13-21, 21-12, 21-13

Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yifan (3/China) vs Chang Ye-na/Kim Hye-rin (Korea Selatan), 21-11, 13-21, 21-15

Tunggal putri: Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Anthony Sinisuka Ginting (8) 16-21, 21-10, 22-20

Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (4/Jepang) vs He Ji Ting/Du Yue (China) 22-20, 21-16

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *