Drama 6 Gol di Leg Kedua Antar Inter Milan ke Semifinal Liga Champions 2022/2023

Inter Milan sukses meraih tiket ke semifinal Liga Champions Eropa 2022/2023. Internazionale Milan berhasil menyingkirkan raksasa Portugal, Benfica.

Pada pertandingan leg kedua babak perempat final yang digelar di Giuseppe Meazza pada Kamis, 20 April 2023 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 3-3.

Drama enam gol di laga ini mengantar Inter ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 5-3 setelah di leg pertama di Portugal menang dua gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah di laga ini dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-14, Lautaro Martinez di menit ke-65, dan Joaquin Correa di menit ke-78.

Sementara itu, trigol tim tamu dicetak oleh Fredrik Aursnes di menit ke-38, Antonio Silva di menit ke-86, dan Petar Musa di ujung laga, tepatnya di menit ke-90+5.

Kemenangan ini membuat Inter akan terlibat derbi Milan di babak empat besar. Inter akan menghadapi AC Milan yang sukses menyingkirkan wakil Italia lainnya yakni Napoli.

“Itu sangat berarti bagi kami semua karena kami mulai ketika sebagian besar pemain kami tidak memiliki pengalaman di Liga Champions dan tidak pernah memenangkan trofi apa pun. Tapi sekarang kami adalah pemenang yang bertujuan untuk berjuang sampai akhir dalam kompetisi hebat ini,” Steven Zhang.

Pemilik Inter Milan itu turut berkomentar pertemuan sesama tim Milan untuk memperebutkan tiket final.

“Selama tahun-tahun saya di Inter, derby selalu menjadi salah satu pertandingan favorit saya karena kegembiraannya, tetapi juga tentu saja karena kami ingin balas dendam atas sejarah kami dan tahun lalu.”

Sang bos pun menegaskan ambisi timnya untuk menyingkirkan rival sekota itu yang merupakan rival utama mereka dalam perburuan gelar Serie A musim lalu.

“Setiap musim kami selalu bertujuan untuk melangkah jauh di setiap kompetisi. Jelas, Liga Champions adalah yang paling sulit, terutama untuk klub-klub Italia, tapi kami pasti memimpikannya,” tegasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Benfica:

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (anilo D’Ambrosio 80′); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76′), Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 80′); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76′), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76′).

Pelatih: Simone Inzaghi

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto (David Neres 46′), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho (Petar Musa 80′), Florentino Luis; Rafa Silva (Joao Neves 80′), Joao Mario (Andreas Schjelderup 89′), Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74′).

Pelatih: Roger Schmidt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *