Diogo Jota Brace, Liverpool 3-2 Nottingham Forest

Liverpool sukses memetik hasil positif di pekan ke-32 Liga Premier Inggris 2022/2023. Menghadapi Nottingham Forest, The Reds menang dengan skor tipis 3-2.

Dua dari tiga gol Si Merah dicetak oleh Diogo Jota. Satu gol lainnya disumbangkan Mohamed Salah. Sementara itu sepasang gol Nottingham dicetak oleh Neco Williams dan Morgan Gibbs-White.

Kemenangan ini memberi Liverpool poin sempurna. Tambahan tiga angka, Liverpool kini mengemas 50 poin dari 31 laga dan berada di posisi ketujuh dengan jarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Sementara itu Nottingham masih berkutat di papan bawah, tepatnya di urutan ke-19 dengan 27 angka dari 32 laga. Nottingham hanya unggul tiga poin dari Southampton di dasar klasemen.

“Ini pertandingan aneh dengan banyak penguasaan bola bagi kami. Babak pertama saya pikir itu seperti 86% yang merupakan angka yang sangat aneh,” beber Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool itu mengakui meski mendominasi laga tidak mudah bagi mereka untuk mencetak gol.

“Itu membuat hidup sulit jadi Anda harus bersabar. Saya tahu bagi orang-orang babak pertama bukanlah babak pertama di mana menurut Anda sepak bola adalah permainan yang fantastis,” sambungnya.

Terlepas dari hal ini, manajer asal Jerman itu senang karena pada akhirnya mereka bisa mendulang poin sempurna.

“Tapi itu kerja keras dan itulah yang harus kami lakukan dan para pemain melakukannya. Kemudian mencetak gol pertama jelas sangat membantu. Kemudian pelajaran lemparan ke dalam dimulai saat itu.”

Ia juga tak menampik proses indah yang terjadi di setiap gol yang mereka ciptakan.

“Mereka mencetak gol pertama. Reaksinya bagus, dan itu bagus lagi apa yang kami lakukan untuk kedua kalinya. Semua gol super cerdas, umpan silang bagus, penyelesaian akhir bagus.”

Ia memberi catatan terhadap gol-gol lawan yang seharusnya bisa mereka hindari.

“Kami seharusnya mengendalikan permainan sedikit lebih baik. Sebenarnya, di sebagian besar momen kami mengendalikannya tetapi di momen kecil mereka hanya membutuhkan lemparan ke dalam dan semuanya berakhir dengan kekacauan lagi,” keluhnya.

Apakah Liverpool mampu menjaga momentum positif ini untuk laga selanjutnya menghadapi West Ham United?

Susunan pemain Liverpool versus Nottingham Forest:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones (Milner 80′), Fabinho (Thiago 60′), Henderson; Jota (Diaz 80′), Gakpo (Nunez 60′), Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Nottingham Forest (3-4-2-1): Navas; McKenna (Worrall 30′), Niakhate, Felipe (Dennis 87′); Lodi (Surridge 87′), Mangala, Freuler (Johnson 76′), Williams; Danilo, Gibbs-White; Awoniyi (Ayew 87′)

Pelatih: Steve Cooper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *