Diwarnai Drama 5 Gol, Manchester City Singkirkan Liverpool dari Carabao Cup

Pertarungan sengit terjadi antara Liverpool versus Manchester City di putaran keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/2023. Duel ini berlangsung di Stadion Etihad pada Jumat, 23 Desember 2022 dini hari WIB.

Lima gol terjadi di laga itu dengan tuan rumah Manchester City akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan tipis 3-2.

Tiga gol The Citizen dicetak oleh tiga pemain berbeda yakni Erling Haaland, Riyad Mahrez, dan Nathan Ake. Sementara itu sepasang gol Liverpool dicetak oleh Fabio Carvalho dan Mohammed Salah.

Manchester Biru pun berhak melangkah ke babak perempat final. Sementara itu, Liverpool yang adalah juara bertahan harus angkat koper.

City mampu memanfaatkan momentum sejak awal pertandingan. Tuan rumah sanggup membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit melalui sontekan Haaland meneruskan umpan terukur Kevin De Bruyne.

Liverpool langsung memberikan reaksi dengan mencetak gol penyama kedudukan hanya sepuluh menit berselang. Tembakan first time Carvalho meneruskan asis James Milner berhasil mengoyak gawang City yang dijaga Stefan Ortega.

City kembali memimpin tak lama setelah keluar dari kamar ganti. Mahrez melepaskan tembakan akurat yang tak bisa dibendung kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Satu menit kemudian skor kembali imbang. Umpan jauh Alex Oxlade-Chamberlain, diteruskan Nunez kepada Salah. Pemain internasional Mesir itu berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Tak lama kemudian City kembali unggul. De Bruyne kembali memainkan peran penting. Umpan terukur dari sisi kiri berhasil disambut Ake dengan tandukan mematikan. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Ake mengaku laga ini terasa aneh. Sebab, mereka belum lama kembali dari Piala Dunia 2022 dan harus menjalani laga yang ketat.

“Seminggu terakhir terasa agak aneh, orang-orang kembali di waktu yang berbeda lalu langsung harus memainkan pertandingan intens melawan Liverpool dan ini tidak mudah,” beber Ake.

Bek internasional Belanda itu mengakui Liverpool memberikan perlawanan ketat. Skuad The Reds memiliki amunisi memadai. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi mereka.

“Mereka punya pemain-pemain top, kami harusnya lebih baik dengan gol tapi kami berhasil mencetak gol lebih banyak daripada mereka. Ada yang perlu diperbaiki, tapi untuk pertandingan pertama ini bagus.”

Meski merasa aneh, Ake merasakan sesuatu yang positif di balik pertandingan ini setelah menjalani hari-hari yang tak kalah melelahkan di Qatar.

Susunan Pemain Manchester City versus Liverpool:

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis, Manuel Akanji (John Stones 61′), Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (Bernardo Silva 88′); Riyad Mahrez, Erling Haaland (Phil Foden 73′), Cole Palmer (Jack Grealish 73′).

Pelatih: Pep Guardiola.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; James Milner (Nathaniel Phillips 38′), Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Thiago (Naby Keita 70′), Stefan Bajcetic (Fabinho 46′), Harvey Elliott (Jordan Henderson 57′); Fabio Carvalho (Alex Oxlade-Chamberlain 46′), Darwin Nunez, Mohammed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *