Ucapan Selamat dari Pep Guardiola untuk Messi dan Julian Alvarez

Kesuksesan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari mantan pelatih Barcelona, Josep Pep Guardiola.

Pria asala Spanyol yang kini menangani Manchester City itu mengucapkan selamat kepada Argentina terutama beberapa pemain yang pernah dan sedang bekerja sama dengannya.

Beberapa pemain itu adalah Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Julian Alvarez. Pemain terakhir diketahui sebagai pelapis Erling Haaland di lini depan The Citizen.

“Kami senang melihat Julian jadi juara. Dia sering bermain dan punya kontribusi besar untuk tim, untuk gaya bermain mereka. Kami punya juara dunia di tim kami,” tandas Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola menyebut Messi dan Argentina. Ia mengakui mereka pantas menjadi juara.

“Kami senang sekali dia jadi juara. Selamat untuknya, juga untuk Nico Otamendi, dan tentu saja, secara pribadi untuk Leo Messi, untuk Argentina sebagai negara, mereka pantas jadi juara.”

Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya setelah terakhir kali melakukannya pada 1986 silam bersama Diego Armando Maradona. Bagi Messi, trofi Piala Dunia adalah pencapaian terbesar sekaligus pamungkas di balik berbagai raihan individu dan pencapaian di level klub.

Sementara itu Guardiola masih menaruh harapan dan target tersendiri bersama The Citizen. Target itu adalah mengantar klub asal Manchester itu ke tangga juara Liga Champions Eropa. Mereka sudah memiliki beberapa peluang sayangnya Dewi Fortuna belum berpihak pada mereka.

“Itu bukanlah satu-satunya, namun saya akui itulah trofi yang kami inginkan dan periode saya di sini tak akan terasa lengkap jika kami tak berhasil memenanginya,” tandas Guardiola.

Guardiola menegaskan target menjadi juara Eropa bukan menjadi satu-satunya alasan ia mau bertahan lebih lama bersama City. Ia pada dasarnya ingin agar klub tersebut bisa merasakan manisnya menjadi juara Liga Champions Eropa.

“Itu bukanlah satu-satunya alasan (untuk memperpanjang kontrak). Saya akan melakukan segalanya selama saya di sini, tapi saya sudah bilang sebelumnya. Itulah satu-satunya trofi yang belum kami punya dan kami akan mencoba meraihnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *