Debut Manis Antony, Manchester United Hentikan Rentetan Kemenangan Arsenal

Manchester United berhasil memetik kemenangan di pekan keenam Liga Premier Inggris 2022/2023 pada Minggu, 4 September 2022 tengah malam WIB. Menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, The Red Devils menang dengan skor 3-1.

Menariknya, satu dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh pemain baru yakni Antony. Eks Ajax Amsterdam itu mencetak gol pembuka bagi Setan Merah di menit ke-35.

Sepasang gol lainnya tercipta di babak kedua. Kedua gol itu diborong Marcus Rashford masing-masing di menit ke-66 dan 76. Sementara itu, Arsenal sempat menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka di menit ke-60.

Setan Merah pun berhasil menghentikan rentetan kemenangan Arsenal. Arsenal belum juga terkalahkan sejak pekan pertama akhirnya tersandung di laga keenam. Sedangkan United kini sudah memetik empat kemenangan beruntun setelah di dua laga pertama menelan pil pahit.

Antony ditarik di awal babak kedua. Posisinya kemudian digantikan oleh Cristiano Ronaldo. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, angkat topi dengan penampilan striker asal Brasil berusia 22 tahun itu.

“Antony bisa bersama-sama membuat kreativitas dan memberikan kecepatan. Dia akan jadi ancaman di Liga Inggris. Kami kehilangan pemain di sayap kanan, (Jadon) Sancho dan (Marcus) Rashford bisa bermain di sana, tetapi mereka lebih suka di kiri,” beber Ten Hag.

Lebih lanjut, eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan kehadiran Antony adalah bagian dari mata rantai yang hilang selama ini. Antony datang untuk menyembungnya kembali.

“Sekarang kami memiliki mata rantai yang hilang, yang bisa bermain bagus di kanan. Dia melakukannya dengan baik, tetapi saya pikir dia bisa melakukan lebih baik lagi. Dia cetak gol bagus, semua gol berkat kerja tim.”

Pelatih asal Belanda itu menyadari harapan dari para penggemar kepada timnya begitu tinggi. Hanya saja ia mengingatkan para penggemar untuk memberi mereka waktu agar bisa berproses.

“Saya memahami bahwa fans sedang bermimpi. Standar Man United itu harus bagus, kami sedang ada di awal dari sebuah proses, kami masih jauh, kami harus melakukan banyak hal dengan jauh lebih baik lagi daripada sekarang, itulah sebuah investasi.”

Untuk sampai ke sana mereka harus bekerja keras, mulai dari latihan di Carrington.

“Kami harus melakukannya bersama-sama setiap hari, membawa standar-standar tinggi itu ke Carrington. Kami harus bisa lebih baik jika anda ingin memenangi trofi-trofi.”

Pelatih berkepala plontos itu mengatakan ekspektasi itu harus mereka terjemahkan dalam kemenangan demi kemenangan di lapangan pertandingan.

Susunan pemain Manchester United versus Arsenal:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (80′ Harry Maguire), Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (58′ Cristiano Ronaldo), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (67′ Fred); Marcus Rashford (80′ Casemiro).

Pelatih: Erik ten Hag

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (80′ Takehiro Tomiyasu), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (74′ Edward Nketiah); Albert Sambi Lokonga (74′ Fabio Vieira), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (73′ Emile Smith-Rowe), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *