Darwin Nunez Jadi Solusi Persoalan Mendasar Liverpool

Kehadiran Darwin Nunez disambut positif banyak pihak. Salah satunya adalah mantan pemain depan The Reds, Robbie Fowler. Menurutnya, kedatangan Nunez tepat untuk menyelesaikan masalah mendasar yang selama ini menerpa Si Merah.

“Saya rasa salah satu persoalan Liverpool adalah, ini terdengar bodoh karena banyak hal lainnya, saya sudah melihatnya beberapa tahun ini bahwa banyak tim bermain kurang lebih dengan pertahanan dalam. Liverpool memainkan bola di depan pertahanan itu,” beber Fowler.

Kehadiran pemain muda Uruguay itu diyakini bisa mengisi kekurangan yang terlihat selama ini. Ia bisa menopang para pemain dengan Liverpool seperti Mohammed Salah, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

“Sekarang kami punya seorang pemain yakni Nunez, yang bisa memainkan sisi belakang bek-bek. Ini seharusnya jadi aspek jelas dan pasti buat seorang penyerang, tapi terkadang ketika Anda mengarah ke sana, itu memicu para bek untuk bergerak mundur. Itu menciptakan celah buat pemain-pemain tertentu di tengah.”

Sementara itu, mantan pemain Liverpool lainnya, Luis Suarez mengharapkan juniornya itu bisa meraih kesuksesan di Anfield. Namun, mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid itu tidak mau disamakan dengan pemain itu.

“Dia [Nunez] akan menuliskan kisahnya sendiri di Liverpool.”

Dia itu orang Uruguay dan dia itu seorang penyerang, tapi di situlah perbandingannya berhenti. Dia itu seorang pemain istimewa dan tidak perlu dibandingkan dengan siapapun.”

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu menegaskan Nunez tidak butuh masukan dari dirinya. Ia yakin bakat besar sang pemain akan membuatnya bisa dengan mudah beradaptasi di Inggris.

“Aku bisa menawarkan dia nasihat tentang Inggris dan tentang gaya bermain di sana, tapi kurasa dia tidak membutuhkannya. Dia akan membiarkan bakatnya berbicara.”

Sebelumnya, Suarez mengatakan dirinya pernah merekomendasikan pemain itu kepada Barcelona. Saat itu Nunez masih memperkuat klub kasta bawah di LaLiga. Namun, anjuran Suarez itu ditolak pihak Barcelona.

“Hanya pada musim lalu ketika Eropa mulai memperhatikan dia karena penampilan dia untuk Benfica. Tapi sebelumnya aku bisa melihat ada sesuatu yang spesial dalam diri dia. Ketika dia masih di Almeria, aku merekomendasikan dia kepada Barcelona tapi itu sesuatu yang tidak pernah terjadi.”

Kini tidak hanya Barcelona, banyak klub top Eropa tentu ingin untuk menggunakan jasanya.

Apakah Nunez bakal meraih kesuksesan bersama Liverpool? Waktu yang akan menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *