Casemiro Selamatkan Wajah Madrid di Markas Moenchengladbach

Real Madrid hampir saja pulang dengan membawa rasa malu dari lawatannya ke kandang Borussia Moenchengladbach di matchday kedua Grup B Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu, 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

Madrid nyaris kalah bila tidak mencetak gol di 10 menit terakhir pertandingan. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor akhir 2-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Marcus Thuram. Smentara itu Madrid yang lebih dulu tertinggal dua gol baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol spektakuler Karim Benzema di 10 menit akhir pertandingan. Casemiro akhirnya menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan golnya menjelang bubaran.

Hasil ini tentu tidak sesuai harapan bagi Madrid. Setelah kalah di matchday pertama dari Shakhtar Donetsk, Madrid kembali gagal memetik poin sempurna. Alhasil armada Zinedine Zidane terbenam di dasar klasemen Grup B dengan tabungan satu poin dari dua pertandingan. Sementara itu Borussia naik ke urutan kedua dengan raihan total dua poin.

Hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan pertama ini sama sekali tidak menyurutkan kepercayaan para pemain kepada sang pelatih. Hal ini ditegaskan oleh Toni Kroos. Menurut pemain asal Jerman itu, para pemain Madrid sama sekali tidak ragu pada Zidane.

“Bagi kami para pemain, tidak pernah ada keraguan dengan Zidane,” beber Kroos.

Lebih lanjut pemain asal Jerman itu mengatakan hasil El Clasico kontra Barcelona beberapa waktu lalu menjadi bukti. Ia mengakui bermain untuk klub sebesar Madrid harus tahan terhadap berbagai kritik.

“Ketika banyak hal berjalan keliru memang mudah mengatakan kalau ada banyak keraguan, tapi hasil El Clasico menunjukkan tidak seperti itu. Kalau Anda bermain untuk Madrid Anda memang harus menerima kritik ketika Anda menderita kekalahan-kekalahan.”

Menurutnya yang terpenting adalah mereka mampu memberikan reaksi yang bagus saat mengalami berbagai kendala. Namun perjuangan dan pembukitan timnya masih panjang.

“Hal yang pentingnya adalah bagaimana Anda bereaksi dan kami melakukannya dengan sangat baik. Namun itu kan baru satu kemenangan dan Anda harus terus melanjutkannya,” pungkasnya.

Susunan pemain Borussia Monchengladbach versus Real Madrid:

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl (79′ Hannes Wolf), Marcus Thuram (71′ Patrick Herrmann); Alassane Plea (79′ Breel Embolo).

Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (71′ Luka Modric); Marco Asensio (84′ Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (70′ Eden Hazard).

Pelatih: Zinedine Zidane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *