Bruno Fernandes Gemilang, Man United Tekuk Everton

Manchester United mencatatkan kemenagnan penting di pekan delapan Liga Primer Inggris saat bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi tuan rumah Everton pada Sabtu, 7 November 2020 malam WIB.

Di laga ini United menang dengan skor 3-1. Pemain Setan Merah, Bruno Fernandes tampil gemilang dengan mencetak brace alias dua gol. Satu gol lainnya disumbangkan oleh pemain anyar Edinson Cavani.

Sementara itu Everton lebih dulu membuka keunggulan melalui Bernard. Namun tim tamu sukses mengejar dan membalikkan keadaan.

Kekalahan ini membuat Everton gagal mendapat poin untuk memperbaiki posisi di papan atas klasemen sementara. Everton dengan raihan total 13 poin dari delapan pertandingan berada di posisi keenam, tertinggal dua poin dari Chelsea di posisi kelima.

Sementara itu Setan Merah masih berada di papan bawah, tepatnya di urutan ke-14. Tim besutan Ole Gunnar Soslkaer baru mengemas 10 poin dari tujuh pertandingan.

Bagi pelatih United kemenangan ini sangat penting demi memberikan harapan bagi posisinya di kursi pelatih. Sebelum laga ini berhembus kabar posisinya terancam. Bukan tidak mungkin rumor pemecatan Solskjaer masih terus mengemuka.

Solskjaer sebenarnya puas dengan hasil ini, meskipun demikian ada kekecewaannya terkait jadwal pertandingan yang dianggap merugikan timnya.

“Tentu saja puas, karena kami diatur untuk gagal. Saya sudah berbicara sebelumnya, saya ingin berbicara tentang waktu kick-off, semua yang telah diatur ini membuat para pemain gagal.”

“Kami mendapati Luke Shaw cedera hari ini karena sebelum pergi ke Turki, kami sudah memainkan banyak pertandingan musim ini.”

Cedera para pemain dan performa kurang meyakinkan ditengarai karena padatnya jadwal sehingga para pemain mendapat waktu istirahat yang minim. Ia bahkan tegas mengatakan mereka seperti diskenariokan untuk mendapatkan jadwal seperti itu.

“Bayangkan, kami di Turki pada Rabu malam, kembali ke sini Kamis pagi, dan kami bermain lagi pada Sabtu, di jam makan siang? Pihak berwenang menjebak kami untuk gagal, mereka benar-benar mencoba hal itu.”

Ia menilai hal seperti ini tidak terjadi pada klub-klub unggulan lainnya. Liverpool dan Manchester City misalnya dianggap mendapatkan jadwal yang bagus.

“Bagaimana mereka bisa memberi kami jadwal seperti ini setelah pertandingan Liga Champions, Rabu malam, di Turki, dan sekarang kick-off pada Sabtu¬†pukul 12.30? Anda lihat Liverpool dan Manchester City diperlakukan dengan adil, mereka bermain hari Selasa dan akan bermain lagi dengan berhadapan satu sama lain pada hari Minggu.”

Ia pun bertanya siapa yang bertanggung jawab untuk jadwal seperti itu. Namuan yang pasti ia mengaku muak dengan situasi seperti ini.

Susunan Pemain Everton versus Manchester United:

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Lucas Digne, Holgate, Keane, Coleman; Sigurdsson (Iwobi 67′), Allan, Doucoure; Bernard, Calvert-Lewin, Rodriguez (Tosun 80′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw (Tuanzebe 67′), Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Juan Mata (Paul Pogba 82′); Anthony Martial (Edinson Cavani 82′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *