Bila Tinggalkan Barcelona, Ini Klub yang Bakal Dipilih Messi

Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. Berbagai spekulasi pun bermunculan, terutama terkait klub yang bakal menjadi pelabuhan baru bagi bintang asal Argentina itu. Mantan agen Messi, Josep Maria Miguella, pun membeberkan klub yang paling mungkin mendapat tanda tangan pemain tersebut.

Miguella berpendapat bila hengkang, Inter Milan menjadi pelabuhan baru bagi Messi. Salah satu alasan adalah terkait pajak penghasilan. Pajak penghasilan di negara tersebut terbilang lebih rendah dari negara-negara lain. Selain itu ada faktor Cristiano Ronaldo yang saat ini sedang merumput di Italia bersama Juventus.

“Bagi saya, Messi sudah memilih klub yaitu Inter. Di Italia, mereka membayar lebih sedikit pajak daripada yang harusnya dibebankan. Di sana juga ada Cristiano Ronaldo,” beber Miguella.

Bagaimana peluang Messi bermain di Liga Inggris? Menurut Miguella hal ini cukup sulit meski Messi punya banyak teman di sana seperti striker Manchester City, Sergio Aguero dan pelatih City, Pep Guardiola.

“Bagiku, cukup sulit untuknya pindah ke Inggris. Itu tak ada hubungannya bahwa dia memiliki banyak teman di sana seperti Sergio Ageuro dan Guardiola di City.”

Selain itu Serie A sedang gencar untuk mengubah wajah sepak bola mereka dengan mendatangkan para pemain bintang.

“Italia sekarang sedang berusaha mengubah wajah sepakbola mereka dengan rekrutan yang luar biasa. Mereka juga punya keuntungan terkait kontrak komersial para pemain,” lanjutnya.

Sementara itu muncul pula komentar terkait masa depan Barcelona dan La Liga seandainya Messi hijrah. Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengatakan kepergian Messi akan berdampak pada geliat La Liga Spanyol.

Sebelumnya La Liga sudah kehilangan Cristiano Ronaldo. Dan bila sampai Messi pergi maka akan berpengaruh pada atmosfer kompetisi tertinggi di sepak bola Spanyol itu.

“itu akan sangat menyakitkan buat citra, kualitas, dan permainan [di LaLiga jika Messi pergi]. Kami sangat beruntung memiliki Cristiano Ronaldo dan Messi yang bermain di liga kami selama 10 tahun terakhir, dua pemain terbaik di dunia sejauh ini,” beber Calderon.

Lebih lanjut Calderon mengatakan bila sampai hal tersebut terjadi maka La Liga dan para penggemarnya akan mengalami kehilangan yang besar.

“Mereka tidak akan ada di sini lagi, tidak ada satu pun dari mereka akan bersama kami. Ini sungguh menyakitkan buat liga kami dan juga para penggemar,” lanjutnya.

Sementara itu mantan bintang Barcelona dan timnas Brasil, Rivaldo menilai Manchester City bisa menjadi pelabuhan baru yang tepat bagi Messi. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki ikatan yang kuat dengan pelatih City saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *