Berjarak Dua Poin dari Milan, Peluang Inter Raih Scudetto Masih Terbuka Lebar

Inter Milan sukses memetik poin sempurna di pekan ke-32 Serie A Italia. Menjamu Hellas Verona di Giuseppe Meazza pada Sabtu, 9 April 2022, Internazionale Menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-22 dengan memanfaatkan umpan Ivan Perisic dan gol Edin Dzeko delapan menit kemudian memanfaatkan umpan Perisic.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berhasil menggusur Napoli di posisi kedua. Inter kini mengemas 66 poin dari 31 laga dan unggul selisih gol dari Partenopei.

Inter pun terus memberi tekanan kepada rival sekota, AC Milan yang berada di puncak klasemen. Kini kedua tim hanya terpaut dua angka dengan Milan sudah bermain 32 kali.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi menegaskan pihaknya masih memiliki kesempatan yang lebar untuk meraih gelar juara di akhir musim.

“Saya selalu yakin (soal Scudetto) karena saya tahu perjalanan yang kami sudah lalui dan risiko ketika melatih tim juara Italia yang baru saja kehilangan beberapa pemain topnya,” tegas Inzaghi.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu merasa senang karena pihaknya mendapat dukungan penuh terutama dari para penggemar.

“Klub dan fans selalu mendukung kami, mereka paham kalau pengorbanan seperti ini penting. Kami masih berada di atas, tampil sangat baik, dan akan berupaya sekeras mungkin di sisa tujuh laga. Persaingan ketat, kami semua di level yang sama.”

Menurut Inzaghi butuh mental yang kuat untuk menghadapi laga-laga krusial menjelang akhir musim. Ia menilai timnya memiliki modal tersebut.

“Aspek mental sangat penting. Kami menghadapi rangkaian pertandingan yang ketat, dan ketika hasilnya kurang menggembirakan, mental kami terpengaruh dan kami tidak mampu bermain seperti sebelumnya. Ini terjadi pada semua tim.”

“Kami ingin melanjutkan kemenangan penting pekan lalu atas Juventus, dan kami sudah melakukannya hari ini melawan tim hebat yang sudah merepotkan banyak tim musim ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Hellas Verona:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Danilo D’Ambrosio 46′), Federico Dimarco (Alessandro Bastoni 66′); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Arturo Vidal 65′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 84′), Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa (Robin Gosens 59′).

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Federico Ceccherini (Bosko Sutalo 82′), Koray Gunter, Nicolo Casale; Marco Faraoni (Fabio Depaoli 62′), Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic (Matteo Cancellieri 82′); Daniel Bessa (Kevin Lasagna 62′), Gianluca Caprari; Giovanni Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *