Imbangi Atletico di Wanda Metropolitano, Manchester City ke Semifinal Liga Champions

Manchester City sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan The Citizen menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid di leg kedua babak perempat final.

Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis, 14 April 2022 dini hari WIB, Manchester Biru bisa menaham imbang tuan rumah dengan skor kaca mata.

City pun berhak lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 1-0 setelah di leg pertama di kandang sendiri berhasil memetik kemenangan tipis.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui perjuangan keras yang harus mereka lewati di kandang Los Colchoneros.

“Di babak kedua, mereka jauh lebih baik dari kami. Kami beruntung tidak kebobolan. Kami bertahan dengan segala cara,” beber Klopp.

Pelatih asal Italia itu menilai mereka harus beradaptasi dengan permainan tuan rumah. Situasi ini membuat mereka hampir menderita.

“Kami harus beradaptasi dengan permainan mereka. Kami harus menderita, sampai kami lupa memainkan permainan kami sendiri. Mereka benar-benar bagus. Atletico Madrid brilian.”

Sebelumnya, usai memetik kemenangan di leg pertama, Guardiola sempat melontarkan pernyataan yang membuat panas kuping kubu Atletico. Namun, Guardiola membantah dirinya sengaja mengkritik klub tersebut.

“Jangan salah sangka, saya tidak pernah mengkritik Atletico. Mereka mendorong kami, kami jadi lupa cara bermain. Itu pujian buat mereka.”

Guardiola menegaskan mereka hampir saja tersingkir dari Liga Champions.

“Mereka punya peluang untuk mencetak gol, tapi pada akhirnya gagal dilakukan. Jika kami bermain di babak semifinal seperti di babak kedua, kami takkan punya kesempatan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Atletico Madrid versus Manchester City:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Rodrigo De Paul 69′), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Luis Suarez 82′), Renan Lodi (Angel Correa 69′); Joao Felix (Matheus Cunha 82′), Antoine Griezmann (Yannick Carrasco 69′).

Manchester City: Ederson; Kyle Walker (Nathan Ake 73′), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 65′), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *