Barcelona Meledak di Kandang Real Betis, Menang Telak 5-0

Barcelona sungguh meledak di pekan kelima LaLiga 2023/2024. Bertandang ke Estadi Olimpica Lluis Comanys pada Minggu, 17 September 2023 dini hari WIB, Blaugrana menang telak atas tuan rumah Real Betis dengan skor 5-0.

Barcelona sungguh mendominasi pertandingan sejak menit awal. Babak pertama Barcelona mencetak sepasang gol melalui Joao Felix dan Robert Lewandowski.

Setelah keluar dari kamar ganti, Barcelona tak mengendurkan serangan. Tim tamu berhasil menambah tiga gol melalui Ferran Torres, Raphinha, dan Joai Cancelo.

Berkat kemenangan ini Barcelona sementara ini ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan. Namun, situasi bisa berubah bila Real Madrid mampu memetik poin di pekan kelima.

Sementara itu Real Betis masih berada di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan dengan tabungan tujuh angka.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sangat senang dengan kemenangan ini. Namun, ia menolak merasa puas. Baginya masih ada aspek yang perlu dikembangkan dari timnya terutama di lini pertahanan.

“Ini lebih mendekati Barcelona yang kami inginkan, tapi kami masih harus berkembang, khususnya di lini belakang,” beber Xavi.

Lebih lanjut, ia menyebut timnya belum tampil sempurna. Hanya ia tak mengelak kalau timnya tampil sangat bagus.

“Ini bukan pertandingan sempurna. Saya harus berkata demikian. Meski begitu, kami memang bermain sangat bagus.”

Ia berharap di laga-laga selanjutnya timnya bisa bermain lebih baik terutama dalam menjaga aliran bola. Seperti di laga ini, ia melihat timnya beberapa kali kehilangan bola terutama di lini depan.

“Kami tidak melakukan segalanya dengan sempurna. Kami kehilangan bola beberapa kali di lini depan, hal semacam itu tidak boleh terjadi. Kami harus mengembangkan banyak hal.”

Ia tak lupa mengirim pesan kepada para penggemar untuk terus memberikan semangat kepada timnya dan menikmati setiap momen kemenangan.

“Pesan saya kepada fans adalah untuk terus menikmati euforia. Kami akan mencoba dan memberikan segalanya untuk terus membuat fans senang,” tutupnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Real Betis:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Hector Bellerin, Marc Bartra, Chadi Riad, Juan Miranda; Sergi Altimira, Marc Roca; Luiz Henrique, Isco, Ayoze Perez; Willian Jose.

Pelatih: Manuel Pellegrini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *