Lukaku Gemilang Saat Roma Sikat Empoli 7-0, Mourinho Sindir Inter Milan

Romelu Lukaku tampil gemilang saat AS Roma menghadapi Empoli di pekan keempat Serie A 2023/2024. Bertanding di Stadio Olimpico pada Senin, 18 September 2023 dini hari WIB, Lukaku membantu timnya membungkam tim tamu tujuh gol tanpa balas.

Lukaku mencetak salah satu gol. Ia mencatatkan namanya Bersama Alberto Grassi, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, dan Paulo Dybala.

Dybala mencetak brace alias dua gol masin-masing dari titik penalti di menit kedua dan 55. Selanjutnya, Renato Sanches di menit kedelapan. Gol bunuh diri Alberto Grassi membuat tim tamu makin dalam tekanan.

Gol yang dicetak Lukaku terjadi di menit ke-82 untuk membawa Serigala Roma memimpin 6-0, setelah Dybala mencetak gol keduanya di menit ke-55 dan Cristante di menit ke-79.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Gianluca Mancini di menit ke-86.

Berkat kemenangan ini Roma sukses mengamankan kemenangan pertama musim ini. Dengan empat poin, Roma sementara ini tercecer di posisi ke-12. Sementara itu Empoli masih berkutat di dasar klasemen dengan tanpa meraih satu poin pun dari empat laga yang telah dijalani.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menanggapi positif kemenangan timnya. Terutama, ia menyoroti penampilan Lukaku, pemain yang menjadi sorotan belakangan ini.

Mourinho tak lupa membawa-bawa nama mantan klub Lukaku yakni Inter Milan. Menurutnya, sang pemain sudah seharusnya mendapat perhatian.
“Romelu perlu bahagia, perlu merasa dicintai dan diinginkan. Dia tiba di sini, langsung menyadari tim membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pria yang suka menang.”

Tidak hanya itu, ia juga menyebut Inter memiliki cukup banyak amunisi di lini depan. Namun, tetap butuh pemain seperti Lukaku.
“Saya rasa Inter tidak punya alasan untuk marah, karena mereka memenangkan derby 5-1 dan memiliki banyak striker luar biasa. Jadi mereka seharusnya berbahagia untuk mantan pelatihnya, yang sangat membutuhkan seorang striker,” tutupnya.

Susunan Pemain AS Roma versus Empoli:

Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Diego Llorente, Evan Ndicka; Rasmus Kristensen, Bryan Cristante, Leandro Paredes, Renato Sanches, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho.

Empoli: Etrit Berisha; Bartosz Bereszynski, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Giuseppe Pezzella; Youssef Maleh, Alberto Grassi, Jacopo Fazzini; Matteo Cancellieri, Mattia Destro, Nicolo Cambiaghi.

Pelatih: Paolo Zanetti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *