Babak Grup Usai, Ini 4 Semifinalis UEFA Nations League 2020/2021

Babak grup UEFA Nations League udah usai. Para kontestan terutama yang berada di League A sudah berjuang maksimal untuk merebut empat tiket ke babak semi final. Persaingan begitu ketat. Hingga matchday terakhir baru satu tim yang memastikan diri lolos ke empat besar.

Artinya, tiga tiket lainnya harus ditentukan di laga pamungkas. Empat tiket ke semifinal akhirnya menjadi milik Prancis, Spanyol, Italia dan Belgia.

Prancis menjadi tim pertama yang lolos setelah mantap di puncak Grup 3. Prancis menyisihkan juara bertahan Portugal dan tim kuat lainnya yakni Ukraina. Salah satu pemain Prancis yang tampil bagus adalah Paul Pogba. Situasi ini berbanding terbalik di level klub. Hanya saja curhat Pogba soal klub ke timnas menuai kritik.

“Saya rasa dia [Pogba] harus menunjukkan sedikit rasa hormat kepada Manchester United. Sebelumnya, kita pernah bilang bahwa ia harus berbicara sendiri dan tidak membiarkan agennya untuk berbicara mengenainya, dan kita sepakat itu yang terbaik untuk dilakukan,” tandas Micah Richards.

Lebih lanjut Micah Richards  mengatakan kiprah bagus Pogba di level timnas tidak lepas dari andil klub. Karena itu sudah selayaknya Pogba tak membuat masalah dengan klub.

“Dia bisa bermain di Tim nasional karena bermain dengan baik di level klub. Lalu kemudian ia membuat masalah dengan tim yang sudah mempercayainya itu bukan tindakan yang benar.”

Selain itu Micah Richards juga meminta Pogba untuk lebih menghormati pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer yang sudah berjuang maksimal untuknya.

“Coba anda lihat berapa kali Ole melindungi Pogba? Jadi dia seharusnya menahan diri, dan lebih baik bicara dengan manajer daripada berbicara secara terbuka, apalagi ketika saat ia bertugas di Tim Nasionalnya,” tegasnya.

Sementara itu Spanyol mendapat satu tiket dari Grup 4. Kemenangan telak 6-0 atas Jerman di matchday terakhir menjadi penentu.

Italia yang mendapatkan kemenangan penting atas Bosnia & Herzegovina di laga pamungkas sukses menyisihkan Belanda dengan selisih satu angka.

Sementara itu semifinalis lainnya yakni Belgia memuncaki Grup 2 setelah menang meyakinkan 4-2 atas saingan terdekat dan terberatnya yakni Denmark di laga terakhir.

Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League Tadi Malam

Grup A1
Bosnia & Herzegovina vs Italia 0-2
Polandia vs Belanda 1-2

Gryp A2
Belgia vs Denmark 4-2
Inggris vs Islandia 4-0

Grup B1
Austria vs Norwegia 1-1
Irlandia Utara vs Rumania 1-1

Grup B2
Republik Ceko vs Slovakia 2-0
Israel vs Skotlandia 1-0

Grup B3
Hungaria vs Turki 2-0
Serbia vs Rusia 5-0

Grup B4
Republik Irlandia vs Bulgaria 0-0
Wales vs Finlandia 3-1

Grup C2
Armenia vs Makedonia Utara 1-0
Georgia vs Estonia 0-0

Grup C3
Yunani vs Slovenia 0-0
Kosovo vs Moldova 1-0

Grup C4
Albania vs Belarusia 3-2
Kazakhstan vs Lithuania 1-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *