Atletico Madrid Petik Kemenangan Telak di Pekan ke-13 La Liga

Atletico Madrid berhasil meraih poin penuh di pekan ke-13 La Liga Spanyol. Menghadapi Espanyol di kandang sendiri di Stadion Wanda Metropolitan pada Minggu, 10 November 2019 malam WIB, Los Colchoneros menang dengan skor 3-1.

Trigol Atletico dicetak oleh Angel Correa di menit ke-45+1, Alvaro Morata di menit ke-58, dan Jorge Merodio alias Koke di menit ke-90+1. Sementara itu satu-satunya gol Espanyol dicetak oleh Sergi Darder di menit ke-38.

Kemenangan ini sangat penting bagi Atletico. Hal ini menandai kembalinya mereka ke jalur positif. Atletico kini mengemas total 24 poin dari 13 pertandingan dan bercokol di urutan ketiga. Sementara itu kekalahan ini membuat posisi Espanyol makin terpuruk. Klub tersebut tertahan di urutan ke-19 dengan tabungan total delapan poin dari 13 laga yang telah dijalani.

Tampil di kandang sendiri membuat Atletico lebih percaya diri. Tim besutan pelatih Diego Simeone langsung menekan sejak menit pertama. Meski begitu tim tamu mampu membungkam publik tuan rumah setelah Sergi Darder mencatatkan namanya di papan skor. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Angel Correa sebelum jeda.

Di babak kedua, tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan. Alvaro Morata membuat tuan rumah berbalik unggul. Koke pun tak ketinggalan mencetak gol untuk memastikan kemenangan Los Rojiblancos.

Hasil ini tentu sesuai ekspektasi Atletico. Sebagaimana disampaikan Diego Simeone, pihaknya menargetkan kemenangan di laga itu untuk mengembalikan mereka ke jalur positif. Ia pun menegaskan mereka begitu yakin dengan kemampuan yang ada.

“Kami harus yakin terhadap kemampuan sendiri. Mereka akan lebih termotivasi karena memiliki pelatih baru, dan akan membuat pertandingan rumit. Kami harus terus berkembang, tanpa melupakan pertandingan ini,” ungkap Simeone

Namun demikian Simeone harus bekerja keras untuk meracik komposisi terbaik di laga ini menyusul absennya sejumlah pemain penting seperti Joao Felix, Jose Gimenez hingga Stefan Savic.

“Kami memiliki tiga pemain yang cedera. Kami harus melalui banyak pertandingan tanpa mereka. Kami akan bisa lebih bersaing, ketika bisa menurunkan skuat penuh,” tandas pelatih asal Argentina itu.

Susunan Pemain Atletico Madrid versus Espanyol:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Saul Niguez; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera, Vitolo (Thomas Lemar 75′); Angel Correa, Alvaro Morata (Diego Costa 80′).

Pelatih: Diego Simeone

Espanyol: Diego Lopez; David Lopez, Bernardo Espinosa, Naldo (Didac Vila 18′); Victor Gomez, Marc Roca, Victor Sanchez (Oscar Melendo 72′), Javi Lopez; Sergi Darder, Facunda Ferrera, Wu Lei (Victor Bonilla 59′)

Pelatih: Pablo Machín

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *