8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021, Berikut Jadwal Selengkapnya

Copa America 2021 sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Sebanyak delapan tim sudah memastikan mendapat tiket ke babak perempat final. Memang format Copa America 2021 berbeda dengan turnamen lainnya.

Sebanyak empat tim teratas di kedua grup akan bertarung di babak delapan besar. Kedelapan tim yang lolos ke perempat final adalah Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Chile mewakili Grup A dan Brasil, Peru, Kolombia, serta Ekuador dari Grup B.

Selanjutnya di babak perempat final, Argentina yang menjadi juara Grup A akan beradu dengan Ekuador. Sementara itu juara Grup B, Brasil akan menghadapi Chile. Uruguay kontra Kolombia serta Peru menghadapi Paraguay.

Duel perebutan tiket semi final akan dimulai pada Sabtu, 3 Juli 2021. Brasil akan bertemu Chile di Estadio Olimpico Nilton Santos, sementara Peru kontra Paraguay di Estadio Olimpico Pedro Ludovico di hari tersebut.

Sehari kemudian giliran Argentina berduel dengan Ekuador di Estadio Olimpico Pedro Ludivico dan Uruguay menghadapi Kolombia di Estadio Nacional de Mane Garrincha.

Argentina tentu berpeluang besar ke babak selanjutnya. Gelandang Tim Tango, Leonardo Paredes menegaskan timnya sangat membutuhkan Lionel Messi. Namun demikian ketergantungan pada bintang Barcelona itu tidaklah mutlak.

“Ketika kami memainkan beberapa pertandingan dengan [Rodrigo] De Paul, kami meyakini bahwa kami wajib mencari Leo, tetapi tetap memperhatikan situasi dan kondisi apakah dia bisa mengambil keuntungan dari permainan yang kami bangun,” beber Paredes.

Paredes menegaskan setiap pemain harus cerdas dalam memberikan bola kepada setiap pemain dengan posisi yang terbaik. Tidak selamanya bola harus diarahkan kepada Messi semata.

“Saya pikir, meskipun kehadirannya di lapangan membuat Anda selalu ingin memberikan bola, itu tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Anda juga harus cerdas dalam hal itu.”

Lebih lanjut pemain yang berseragam Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan Messi memang menjadi pemain kunci. Aliran bola selalu ditujukan kepadanya demi kepentingan tim.

“Setelah itu, jika Anda memberi [Messi] bola atau tidak, hal paling penting adalah mana yang lebih baik untuk tim. Tetapi Anda mencoba untuk menyingkirkan tanggung jawab itu untuk selalu memberikan kepadanya dan hanya mencari keuntungan jika dia kehilangan bola.”

Berikut jadwal perempat final Copa America 2021:

Sabtu (3/7)

Peru vs Paraguay
Pukul 4.00 WIB
Estadio Estadio Olimpico Pedro Ludovico.

Brasil vs Chile
Pukul 7.00 WIB
Estadio Olimpico Nilton Santos.

Minggu (4/7)

Uruguay vs Kolombia
Pukul 5.00 WIB
Estadio Nacional de Mane Garrincha.

Argentina vs Kolombia
Pukul 8.00 WIB
Estadio Olimpico Pedro Ludovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *