‘Werner itu Bukan Messi atau Ronaldo’

Apakah kehadiran Timo Werner akan memberikan pengaruh pada Chelsea? Apakah pemain yang kini bermain untuk RB Leipzig itu akan mengantar Chelsea menjadi juara Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi di Eropa?

Berbagai pertanyan ini tengah berkecamuk menyusul keputusan Chelsea dan Werner yang telah mencapai kata sepakat untuk bekerja sama sejak musim depan. Werner baru saja diakuisisi Chelsea dengan mahar sebesar 47,5 juta poundsterling. Ia akan mulai berseragam biru sejak musim depan.

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov angkat bicara terkait berbagai ekspektasi dan spekulasi menyusul kepindahan Werner ke Stamford Bridge. Menurutnya Werner butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub tersebut.

Kehadirannya tidak akan serta-merta membuat Chelsea menjadi tim terkuat dan menjadi penantang gelar juara musim depan. Ia berdalih Werner bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang memiliki kemampuan dan pengaruh besar dalam tim.

Untuk bisa menjadi penantang juara, Chelsea masih harus melakukan berbagai perubahan, tidak bisa hanya mengandalkan Werner.

“Chelsea sudah mendapatkan pemainnya, tapi saya masih merasa mereka perlu melakukan banyak upaya untuk jadi tim penantang gelar. Werner itu bukan Messi atau Ronaldo,” bebernya.

Meski begitu mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengapresiasi langkah Chelsea untuk merekrut pemain asal Jerman itu. Menurutnya itu adalah keputusan yang tepat dan ini bisa menjadi awal yang baik untuk mendapatkan pemain-pemain lainuntuk memperkuat tim saat ini.

“Meski demikian, ini adalah sebuah langkah bagus di arah yang benar, dan Chelsea mungkin akan mengejar pemain-pemain lain untuk memperkuat skuad mereka. Tapi merekrut Werner adalah awal yang bagus,” lanjutnya.

Berbatov mengungkapkan bahwa bermain di Liga Inggris akan menjadi pengalaman dan tantangan baru bagi pemain internasional Jerman itu. Pasalnya, kompetisi di Inggris berbeda dengan Bundesliga. Di Liga Inggris persaingan dan tantangan lebih berat.

“Ini akan jadi pengalaman yang sepenuhnya baru buat Werner. Dia akan melihat bahwa Premier League itu berbeda dengan Bundesliga dan saya penasaran ingin melihat bagaimana dia klik dengan tim Chelsea,” beber Berbatov.

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan kehadiran Berbatov bisa menjadi pengganti yang pas bila Willian meninggalkan Stamford Bridge. Kedua pemain itu sama-sama memiliki kecepatan dan memiliki taji yang bagus di lini depan.

“Saya rasa kalau Willian meninggalkan klub, pemain muda Jerman ini akan jadi pengganti yang luar biasa. Kedua pemain sangat-sangat tajam, sangat cepat, dan mereka sama-sama tangguh dalam serangan balik.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *