Tuan Rumah Raih 3 Gelar di Indonesia International Challenge 2022.

Tuan rumah mendominasi Indonesia International Challenge 2022 yang baru saja berakhir di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

Indonesia memboyong tiga gelar dari delapan wakil yang lolos ke partai puncak. Pencapaian kali ini memang tidak sesempurna pekan sebelumnya di tempat yang sama. Saat itu, Indonesia sapu bersih gelar.

Kali ini, dua sektor yang lepas dari genggaman Indonesia adalah ganda putra dan tunggal putra. Bahkan sektor tunggal putra tak meloloskan satu wakil pun ke partai pamungkas.

Gelar juara tunggal putri menjadi milik Ester Nurumi Tri Wardoyo yang memenangi “perang saudara” menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 15-21, 21-14, 21-15.

Final ganda campuran mempertemukan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami versus Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Gelar juara akhirnya diraih pasangan yang disebutkan kedua.

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang turun di partai pertama gagal menyumbang gelar juara setelah kalah dari wakil Jepang, Taki Nomura/Yuichi Shimogami.

Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati keluar sebagai juara nomor ganda putri usai mengalahkan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dengan skor 21-19, 22-20.

Wakit tunggal putra yang gugur terakhir adalah Panji Ahmad Maulana dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Keduanya kompak menyerah dari lawan-lawannya.

Panji Ahmad Maulana takluk dari Keita Makino asal Jepang usai bertarung tiga gim, 21-10, 12-21, 21-16.

Selain unggulan tiga itu, pil pahit juga ditelan rekan senegara Panji yakni Ikhsan yang bertekuk lutut dari Lin Kuan-Ting.

“Ini adalah pertandingan yang sangat melelahkan, karena kemarin saya juga bermain cukup lama,” beber Lin usai laga menghadapi unggulan teratas itu.

“Saya tahu dia adalah lawan yang tangguh, unggulan teratas, dan para penggemarnya terus memberikan dukungan sepanjang pertandingan. Jadi saya hanya fokus agar dapat menghasilkan poin dengan terus bermain menyerang dalam tempo permainan cepat,” sambungnya.

Selain Lin dan Makino, dua wakil mancanegara yang berhasil lolos ke final yakni di sektor ganda putra dan ganda putri. Pasangan ganda putra Jepang Takumi Nomura/Yuichi Shimogami dan pasangan ganda putri asal Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min.

Takumi Nomura/Yuichi Shimogami meladeni pasangan senior dan kaya pengalaman Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sedangkan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min bersua Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Berikut ini hasil final Indonesia International Challenge 2022:

Ganda Putra

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Taki Nomura/Yuichi Shimogami (Jepang): 16-21, 15-21 (35 menit)

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi vs Ester Nurumi Tri Wardoyo: 21-15, 14-21, 15-21 (64 menit)

Tunggal Putra

Lin Kuan-Ting (Taiwan) vs Keita Makino (Jepang): 14-21, 21-14, 21-14 (63 menit)

Ganda Putri

Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati vs Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min: 21-19, 22-20 (64 menit)

Ganda Campuran

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil: 21-17, 14-21, 21-16 (58 menit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *