Tekuk Napoli 3-1 di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 2023/2024, Barcelona Tembus Perempat Final

Barcelona suskes menembus babak perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024. Hal ini ditentukan oleh kemenangan 3-1 di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys pada Rabu, 13 Maret 2024 dini hari WIB.

Sebelumnya di pertandingan pertama di kandang Napoli kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan demikian Barcelona lolos ke delapan besar dengan keunggulan agregat 4-2.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski. Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Amir Rrahmani.

Sebelum pertandingan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan target mereka untuk meraih kemenangan di laga krusial ini.

“Ini adalah pertandingan yang paling penting dalam musim ini dan kami telah mempersiapkan diri dengan penuh semangat,” tandas  Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui timnya sudah empat musim tak mencapai babak perempat final kompetisi elite di Eropa itu.

“Sudah empat tahun kami tidak pernah mencapai babak perempat final dan begitulah cara kami menghadapinya.”

Meski bermain di kandang sendiri, ia tidak mau jemawa. Ia mengakui Partenopei adalah tim yang bagus. Ia pun meminta dukungan penuh dari para pendukung Blaugrana.

“Kami ingin bertanding melawan tim yang, meskipun mereka tidak berada dalam momen terbaik, memiliki fondasi sebagai juara Serie A. Kami menginginkan stadion yang penuh. Para pendukung harus bersuara lantang dan membuat Montjuic menjadi penekan lawan.”

Apalagi Napoli kini ditangani juru taktik anyar bernama Francesco Calzona. Di tangannya Napoli tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

“Napoli telah berkembang dengan pelatih baru, yang lebih dinamis dan nyaman.”

Ia menegaskan sang lawan akan berjuang untuk mencuri kemenangan. Untuk itu ia tak mau mereka kecolongan dan mereka akan mempersiapkan strategi terbaik.

“Saya tidak berpikir Napoli akan duduk santai dengan hasil imbang. Saya memperkirakan akan menghadapi tim Napoli yang berani yang akan bermain dari belakang dan mencoba untuk mengontrol penguasaan bola dan mereka adalah tim yang hebat, juara Italia saat ini.”

Susunan pemain Barcelona versus Napoli:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Fermin Lopez (Sergi Roberto 60′), Andreas Christensen (Oriol Romeu 60′), Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha (Joao Felix 81′).

Pelatih: Xavi.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui (Mathias Olivera 64′); Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Hamed Traore (Giacomo Raspadori 78′); Matteo Politano (Jesper Lindstrom 64′), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia (Cyril Ngonge 90+2′).

Pelatih: Francesco Calzona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *