Serigala Roma Petik Kemenangan Telak di UEFA Conference League

AS Roma meraih kemenangan telak di pentas UEFA Conference League. Menghadapi Zorya Luhansk di kandang sendiri di Stadion Olimpico pada Jumat, 26 November 2021 dini hari WIB, Serigala Roma menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Roma. Tambahan tiga angka mendongkrak posisi Roma ke urutan kedua Grup C dengan raihan total 10 angka. Roma hanya tertinggal satu angka dari Bodo/Glimt di posisi teratas. Dengan satu laga tersisa masih ada kesempatan bagi Roma untuk menggusur posisi sang pemuncak klasemen.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Carles Perez di menit ke-15 memanfaatkan umpan Stephan El Shaarawy, selanjutnya di menit ke-33 via Nicolo Zaniolo menuntaskan umpan Jordan Veretout, dan gol Tammy Abraham di awal babak kedua menuntaskan asis Zaniolo. Abraham mencetak brace alias gol kedua di menit ke-75 sekaligus menutup pesta gol Serigala Roma.

Zaniolo yang di dua laga sebelumnya menempati bangku cadangan merasa terpacu dengan situasi tersebut. Saat diberi kesempatan menjadi starter, ia pun langsung membuktikan diri layak menerima tanggung jawab itu.

“Saya bisa main di sana, saya bisa main melebar, saya bisa main di mana saja di depan. Pelatih bilang kepada saya untuk main di sana dan saya siap sepenuhnya untuk tim,” beber Zaniolo.

“Duduk di bangku cadangan membuat saya merenung, saya menerima keputusan pelatih. Saya suka berada di bawah tekanan dan memberi respons di atas lapangan.”

Zaniolo menegaskan ia mendapat banyak pelajaran dari keputusan sang pelatih, Jose Mourinho. Salah satu yang ia petik adalah tidak cepat merasa puas.

“Mourinho mengajarkan saya agar tidak puas begitu saja dengan penampilan bagus, bahwa kami harus selalu meminta lebih dari diri kami sendiri dan terus melakukan peningkatan,” pungkasnya.

Susunan Pemain AS Roma versus Zorya:

AS Roma (3-4-3): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling (Roger Ibanez 70′), Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan (Filippo Missori 79′), Stephan El Shaarawy (Nicola Zalewski 70′); Carles Perez, Tammy Abraham (Borja Mayoral 76′), Nicolo Zaniolo (Eldor Shomurodov 70′).

Zorya (4-4-2): Dmytro Matsapura; Denis Favorov, Vitaliy Vernydub, Maksim Imerekov, Leovigildo (Igor Snurnitsyn 71′); Allahyar Sayyadmanesh (Raymond Owusu 83′), Serhiy Buletsa (Cristian 83′), Lovro Cvek, Vladyslav Kabayev; Artem Gromov (Egor Nazarina 46′), Shahab Zahedi (Oleksandr Gladky 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *