Viktor Axelsen Juara Tunggal Putra Indonesia Open 2021

Viktor Axelsen sukses menjuarai Indonesia Open 2021. Tunggal putra asal Denmark itu keluar sebagai juara usai menumbangkan pemain asal Singapura yang tengah naik daun, Loh Kean Yew.

Bertanding di Nusa Dua, Bali, pada Minggu, 28 November 2021, Axelsen terlibat pertarungan ketat hampir satu jam dengan skor akhir 21-13, 9-21, 21-13.

Usai pertandingan Axelsen mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Istimewanya lagi, gelar juara tersebut diukir di Indonesia. Ia tak mendapat dukungan. Namun, ia bisa membuktikan diri layak menjadi jawara.

“Saya, di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara,” beber Axelsen melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu menegaskan gelar tersebut tidak lepas dari perjuangan dan kerja kerasnya selama ini.

“Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini,” tegasnya.

Axelsen mengakui tidak mudah baginya naik podium tertinggi. Ia sempat kewalahan di gim kedua. Loh bermain baik sehingga membuat Axelsen kewalahan. Beruntung tunggal putra nomor dua dunia itu bisa bangkit dan mendapatkan kembali ritme permainan di set penentuan.

“Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh. Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permaianan pada gim ketiga dan memenangkan pertandingan,” tegas Axlsen yang membawa pulang hadiah sebesar 59,500 USD. Sementara itu Loh kebagian lebih dari separuh dari itu yakni 28,900 USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *