Sempat Unggul 2 Gol, Persipura Diimbangi Arema di Pekan 23 Liga 1

Persipura Jayapura harus menguburkan harapan untuk meraih poin sempurna di pekan ke-23 Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam itu sempat unggul dua gol sebelum diimbangi Arema FC pada pertandingan yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pdaa Minggu, 20 Oktober 2019 malam WIB.

Sepasang gol Persipura disumbangkan oleh Todd Rivaldo Ferre di menit ke-34 dan Boaz Solossa di menit ke-40. Sementara itu sepasang gol Arema dilesatkan oleh Makan Konate di menit ke-75 dan Jayus Hariono di menit ke-82.

Hasil imbang ini tentu merugikan Persipura. Tiga poin di depan mata pun buyar karena kegagalan menjaga konsistensi. Selain itu Persipura pun gagal menyamai perolehan poin PSS Sleman di posisi kelima.

Persipura baru mengemas 34 poin dari 21 pertandingan dan masih menempati urutan ketujuh. Persipura kalah selisih gol dari Arema FC yang berada satu strip di atasnya. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Bali United dengan tabungan total 48 poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Sementara itu Arema bersyukur terhindar dari kegagalan. Satu poin dari laga ini membuat tim berjuluk Singo Edan itu tetap menjaga persaingan di enam besar.

Kubu Arema pun menyambut baik hasil tersebut. Dalam keadaan tertinggal dua gol, mereka mampu mengejar dan memaksa hasil imbang. Hal ini diakui sang pelatih, Milomir Seslija yang mengatakan timnya melakukan comeback luar biasa.

“Kami melakukan comeback yang luar biasa. Kami mungkin punya enam peluang dan dua yang menjadi gol. Sepak bola itu tentang efisiensi dan kami butuh lebih banyak peluang,” beber Milomir Seslija.

Lebih lanjut Milo mengatakan timnya sebenarnya mampu meraih kemenangan. Hal ini bisa terjadi bila timnya tampil lebih efisien.

“Kami harusnya bisa bermain lebih efisien lagi agar bisa memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu pun memberikan apresiasi kepada para pemain. Ia mengucap terima kasih atas semangat dan perjuangan para pemain.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah menujukkan seperti apa karakter mereka dan bermain dengan semangat. Seperti yang saya bilang, Persipura bukan tim yang mudah dikalahkan,” lanjutnya.

Sementara itu kekecewaan tak bisa disembunyikan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Pelatih kelahiran Brasil itu mengatakan timnya sebenarnya mampu meraih poin sempurna di laga itu. Sayangnya keunggulan dua gol tak berhasil dipertahankan hingga laga usai.

“Sebuah pertandingan yang punya dua momen. Babak pertama kami menguasai segalanya terus babak kedua sepertinya kami menganggap sudah selesai pertandingan,” beber Jackson.

Lebih lanjut mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu menilai timnya terlalu memberi ruang kepada lawan untuk mengembangkan permainan.

Susunan Pemain Persipura Jayapura versus Arema FC:

Persipura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 28-Israel Wamiau, 4-Ricardo Salampessy, 44-Yohanis Tjoe; 32-Muhammad Tahir, 13-Ian Lous Kabes, 46-Todd Ferre (11-Immanuel Wanggai 77′); 19-Mahamadou Samassa, 25-Titus Bonai (33-Gunansar Mandowen 70′), 86-Boaz Solossa

Pelatih: Jacksen F Tiago

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana; 32-Alfin Tuasalamony, 19-Hanif Sjahbandi, 44-Arthur Cunha, 18-Ricky Ohorella; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 7-Ahmad Nur Hardianto (21-Ricky Kayame 73′), 11-Rifaldi Bawuo (99-Sylvano Comvalius 54′)

Pelatih: Milomir Seslija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *